PLTU Tenayan distribusikan 1.300 paket sembako bagi warga Pekanbaru

PLTU Tenayan distribusikan 1.300 paket sembako bagi warga Pekanbaru

PT PJB PLTU Tenayan berbagi sembako bagi warga kurang mampu di Pekanbaru. (ANTARA/HO-Humas Pemrov Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 1.300 paket sembako dari PT PJB PLTU Tenayan didistribusikan kepada warga Kota Pekanbaru, Riau sebagai wujud kepedulian perusahaan tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu dan meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan 1442 Hijriah.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT PJB PLTU Tenayan yang telah membantu warga dalam program CSR perusahaan terkait, semoga dapat meringankan beban warga dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini," kata Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru, Minggu.

Dia mengatakan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Ia mengatakan fakir miskin membutuhkan bantuan sembako, bantuan makanan, dan minuman.

"Karenanya dengan semangat Bulan Suci Ramadhan, terima kasih atas perhatiannya, semoga mudah-mudah di masa mendatang, bantuan-bantuan seperti ini juga terus dilanjutkan," ujarnya.

Baca juga: Disdag : Operasi pasar di Surabaya efektif stabilkan harga sembako

Syamsuar menjelaskan PLTU penyedia energi listrik yang dibutuhkan masyarakat Kota Pekanbaru.

"Selamat kepada general manager dan seluruh jajaran PLTU Tenayan, selamat karena memasok kebutuhan energi listrik yang sangat didambakan masyarakat Kota Pekanbaru khususnya," katanya.

Ia mengatakan PLTU adalah proyek strategis nasional yang harus dijaga, dipelihara dengan baik, termasuk juga pembangunan proyek strategis Provinsi Riau yang memengaruhi pemenuhan kebutuhan energi untuk Provinsi Riau.

"Kepada manajemen PLTU diharapkan senantiasa menjaga, memelihara, aset nasional, supaya energi listrik di Pekanbaru khususnya dan Provinsi Riau dapat terjaga dengan baik," katanya.

Ia juga berharap,  pasokan listrik aman, khususnya selama Ramadhan ini.

Penyerahan paket sembako tersebut disaksikan General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tenayan beserta jajarannya, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Kapolsek Tenayan Raya, Danramil 04/Lima Puluh, Camat Tenayan Raya, pimpinan Pondok Pesantren Al Ihsan, ketua RW setempat. 

Baca juga: IAI Sultra bagi-bagi sembako ke warga kurang mampu di Kendari
Baca juga: Etnis Tionghoa bantu paket Ramadhan untuk 2.140 kaum dhuafa di Aceh
Baca juga: Pemerintah pastikan pasokan pangan mencukupi pada Ramadhan-Idul Fitri
Pewarta : Frislidia
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021