...mengupayakan segala cara agar jaringan internet dapat digunakan kembali
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengupayakan untuk terus bersinergi dengan PT Telkom, agar dapat menghidupkan semua layanan yang berbasis e-Government.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Yudianto, di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya tengah mengupayakan segala cara agar jaringan internet dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

"Kami mengimbau masyarakat bersabar, mengingat penggunaan internet kini telah menjadi bagian dalam kehidupan," katanya.

Menurut Jeri, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PT Telkom agar permasalahan ini dapat dicari solusi atau alternatifnya.

"Pelayanan pemerintahan akan berkontraksi dengan putusnya jaringan internet ini, misalnya saja untuk LPSE yang platformnya internet," ujarnya lagi.

Dia menjelaskan hal ini ke depan akan berpengaruh pada penyerapan program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Papua.

"Untuk itu, kami akan konsen pada pelayanan-pelayanan yang langsung menyentuh hal-hal tersebut, seperti aplikasi kinerja kini semua berbasis internet, sehingga ke depan akan menjadi prioritas," katanya lagi.

Ia menambahkan koordinasi dengan PT Telkom ke depan, minimal bisa menghidupkan semua jaringan untuk pelayanan e-Government, pasalnya semua server untuk pelayanan publik di kantor-kantor pemerintahan ada di Dinas Kominfo.
Baca juga: Disdik Papua berharap jaringan internet segera normal
Baca juga: Mendikbud: Daerah tak ada jaringan internet bisa belajar tatap muka

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021