Cirebon (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, dari Kamis jam 00.00 WIB sampai 09.00 WIB, sudah memutar balikkan sebanyak 221 kendaraan pemudik yang melintasi wilayah hukumnya.

"Mulai jam 00.00 WIB kami sudah mulai melakukan penyekatan kendaraan pemudik," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Kamis.

Menurut dia, dari sembilan titik pos penyekatan yang sudah dioperasikan, terdapat 414 kendaraan dicurigai membawa pemudik telah diperiksa.

Hasilnya, lanjut Syahduddi, terdapat 221 kendaraan baik roda dua ataupun empat yang telah diputar balikkan karena terbukti akan mudik ke kampung halaman.

"Dari jam 00.00 sampai 09.00 WIB ada 221 kendaraan dikembalikan ke daerah asal, karena akan mudik," tuturnya.

Baca juga: Sembilan pos penyekatan di Cirebon mulai beroperasi

Ia melanjutkan dari data tersebut, paling banyak yang diputar balikkan yaitu kendaraan sepeda motor atau roda dua yang melintas di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Syahduddi menambahkan pada jam 00.00 sampai 03.00 WIB, banyak kendaraan yang diperiksa, hal ini dikarenakan para pemudik tidak mengetahui kalau penyekatan dimulai dari jam 00.00 WIB.

"Paling banyak pemudik yang diputar balikkan yaitu pada jam 00.00 sampai 03.00, karena mereka mengira larangan mudik diberlakukan pada pagi hari," katanya.

Baca juga: Jalur arteri Cirebon mulai ramai dilintasi pemudik sepeda motor

Baca juga: Satlantas Polres Cirebon Kota putar balikkan puluhan pemudik

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021