Saya senang sekali, terima kasih kepada Kapolri yang peduli dengan keberadaan mahasiswa asal daerah di Jakarta.
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengapresiasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang membagikan bantuan sosial (bansos) kepada mahasiswa daerah yang tidak bisa mudik Lebaran 2021 karena adanya larangan mudik.

"Terima kasih Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah melakukan bakti sosial berupa bantuan sembako yang memang dibutuhkan mahasiswa asal daerah yang sedang kuliah di Jakarta," kata Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Ahad.

Semua bantuan sembako yang diterima PB SEMMI telah diberikan kepada mahasiswa dengan prioritas mahasiswa asal daerah, di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, Maluku, dan Papua.

Baca juga: Polrestro Jaksel data warga yang belum dapatkan bansos COVID-19

Penerima sembako bernama Muhammad Senanatha mengaku senang dan terbantu atas bakti sosial oleh orang nomor satu di tubuh Polri tersebut.

"Saya senang sekali, terima kasih kepada Kapolri yang peduli dengan keberadaan kami, mahasiswa asal daerah di tengah kegalauan karena tidak bisa mudik bertemu orang tua dan keterbatasan persediaan makanan di indekos," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Amri mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta asal Maluku Utara, yang kembali harus berlebaran bersama teman-teman satu kampungnya di Jakarta karena pandemi COVID-19 dan kebijakan larangan mudik.

"Kami mahasiswa asal Maluku Utara yang juga anggota SEMMI sudah menerima bantuan sembako dari Kapolri. Ini sangat bermanfaat untuk kami yang memang jauh dari orang tua dan keluarga," katanya.

Baca juga: Ketua MPR bantu mahasiswa perantau terdampak COVID-19

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021