Wabup Kapuas Hulu tidak selenggarakan "open house" Lebaran

Wabup Kapuas Hulu tidak selenggarakan

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat melaksanakan safari Ramadhan di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Aspri/am.

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Wahyudi Hidayat tidak menyelenggarakan halalbihalal atau "open house" pada Idul Fitri 1442 Hijriah guna mencegah penularan COVID-19 di daerah itu.
 
" Untuk 'open house' kita tiadakan sesuai surat edaran dalam rangka mengantisipasi sebaran COVID-19," kata dia ditemui ANTARA di Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu di Putussibau, Selasa.
 
Ia tidak ingin ada klaster baru COVID-19 pada Idul Fitri.

Ia juga menyatakan pentingnya protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun kegiatan keagamaan.

Baca juga: Mendagri terbitkan SE Larangan "Open House" Lebaran
 
Menurut dia, semangat untuk disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus tetap dilaksanakan.
 
"Intinya protokol kesehatan harus dilaksanakan, patuhi anjuran pemerintah demi kebaikan bersama," ucap Wahyudi.
 
Sebagai Wakil Bupati Kapuas Hulu, dirinya tidak bosan-bosan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan antisipasi penularan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
" Yang jelas Lebaran kali ini intinya kita harus laksanakan protokol kesehatan, kita harus tetap semangat meskipun ada batasan ruang gerak di tengah pandemi, namun tidak memutuskan silaturahmi kita sepanjang itu menerapkan protokol kesehatan," kata Wahyudi.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi II apresiasi SE Mendagri larang gelar griya ASN
Baca juga: Pemkot Depok larang "open house" Lebaran
Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021