Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua segera membentuk tim kecil guna memperkuat persiapan pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Bumi Cenderawasih pada November 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy mengatakan melalui tim kecil itu, pihaknya akan menggelar rapat rutin yang membahas kesiapan pelaksanaan Peparnas XVI.

"Dari rapat rutin ini, maka kendala-kendala serta permasalahan dalam pelaksanaan akan dapat diatasi dan diantisipasi," kata Dance di Jayapura, Selasa.

Menurut Dance, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh pemangku kepentingan, diantaranya pihak keamanan, dalam hal ini jajaran Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih untuk menyukseskan pelaksanaan Peparnas XVI.

Baca juga: 2.725 atlet dan ofisial akan ikuti Peparnas XVI di Papua 
Baca juga: Atlet renang difabel Papua dijadwalkan jalani TC di Palembang 


Sementara itu, Ketua Harian Panitia Besar (PB) Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa mengatakan secara umum pelaksanaan ajang tersebut sudah siap.

"Jika pelaksanaan PON XX sudah siap, maka Peparnas juga sudah pasti lebih siap," ujar Doren.

Pasalnya, ia menjelaskan, olahraga yang diikuti oleh 12 cabang olahraga itu jangkauannya lebih kecil dibandingkan PON, maka persiapannya lebih mantap.

"Untuk itu, kami meminta dukungan masyarakat Papua guna menyukseskan penyelenggaraan Peparnas XVI," ungkap Doren.

Dia menambahkan setelah PON pada Oktober 2021, selanjutnya adalah Peparnas pada November 2021, sehingga diharapkan segala persiapannya dapat dilakukan dengan lancar, aman dan sukses. 

Baca juga: Peluncuran Peparnas XVI bukti kesiapan Papua gelar event olah raga 
Baca juga: Sesmenpora pastikan penyelenggaraan Peparnas tetap di Papua 

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021