Satu dari dua wisatawan yang terseret ombak di Garut ditemukan tewas

Satu dari dua wisatawan yang terseret ombak di Garut ditemukan tewas

Petugas SAR mengevakuasi jasad wisatawan yang terseret ombak di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). ANTARA/HO-Basarnas Bandung.

Garut (ANTARA) - Petugas SAR menemukan satu dari dua wisatawan yang dilaporkan terseret ombak di wilayah perairan Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa pagi.

"Rehan Halik, wisatawan yang hilang di Pantai Santolo, ditemukan meninggal dunia. Satu lainnya masih dalam pencarian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah.

Jenazah wisatawan berusia 17 tahun asal Kota Bandung itu, menurut dia, ditemukan kurang lebih satu kilometer dari tempat dia dilaporkan terseret ombak di kawasan Pantai Santolo.

"Pada pukul 07.30 WIB korban berhasil dievakuasi ke daratan dan langsung dibawa ke Puskesmas Cikeket," kata Deden.

Ia menuturkan, petugas menyusuri kawasan pantai untuk menemukan wisatawan yang dilaporkan terseret ombak di Pantai Santolo pada Minggu (16/5).

Setelah menemukan jasad Rehan, petugas SAR melanjutkan upaya untuk menemukan Jajang (17), wisatawan asal Garut yang dilaporkan hilang saat berenang di Pantai Sayang Heulang, Garut.

Baca juga:
Dua wisatawan dilaporkan hilang di perairan Garut saat liburan Idul Fitri
Seorang wisatawan terseret ombak di Pantai Santolo Garut
Pewarta : Feri Purnama
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021