Mensos salurkan bantuan korban tanah longsor Batang Toru

Mensos salurkan bantuan korban tanah longsor Batang Toru

Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri) secara simbolis menyerahkan santunan bernilai total Rp267 juta lebih kepada Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu (kanan) untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban bencana alam Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, di Aula Kantor Camat Marancar, Rabu (19/5/2021). ANTARA/Kodir.

Sipirok (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan kepada keluarga korban bencana longsor di Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, dengan total nilai mencapai Rp267 juta lebih.

Bantuan tersebut diserahkan Risma kepada keluarga korban melalui Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu di Aula Kantor Camat Kecamatan Marancar, Rabu.

Mensos yang hadir didampingi Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) M. Syafii Nasution itu menjelaskan setiap korban disantuni sebesar Rp15 juta.

"Santunan ini menandakan negara hadir di tengah duka rakyatnya. Semoga bantuan bermanfaat dan meringankan benan keluarga yang ditinggalkan," ucapnya.

Risma juga berpesan kepada keluarga korban agar iklhas dan sabar dalam menerima musibah tanah longsor yang terjadi di Wek I, Kecamatan Batang Toru pada 29 April 2021 lalu.

Kekompakan dan sinergitas antara Forkopimda Tapsel termasuk dalam hal penanganan evakuasi korban saat terjadi bencana longsor dengan kearifan lokal yang ada juga tidak luput mendapat apresiasi yang positif dari Mensos.

Sebelumnya Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Mensos dalam acara pemberian santunan yang mengikuti protokol kesehatan secara ketat tersebut.

"Kehadiran Menteri Risma apalagi tadi sempat berbincang-bincang pengalaman saat penjembutan di Bandara FL Tobing, Sibolga memberi support semakin menambah semanagat kami untuk membangun Tapsel agar lebih baik lagi," katanya.
Baca juga: 12 orang tertimbun longsor di Tapanuli Selatan
Baca juga: BPBD Tapanuli Selatan: Tiga korban longsor ditemukan tewas
Baca juga: Basarnas perkuat proses evakuasi korban longsor di Tapanuli Selatan
Pewarta : Juraidi dan Kodir
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021