DPR dukung uji klinis Tahap III Vaksin Nusantara

DPR dukung uji klinis Tahap III Vaksin Nusantara

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa institusinya mendukung penuh dilakukannya uji klinis Tahap III Vaksin Nusantara, sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan vaksin COVID-19 buatan dalam negeri.

"DPR RI pada posisi konsisten dalam mendorong dan mendukung penuh vaksin yang dibuat dan dikembangkan anak bangsa," kata Sufmi Dasco dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dasco menyambut baik proses pengembangan Vaksin Nusantara, yang sudah menjalani uji klinis tahap I dan II dan telah diakui dengan media jurnal ilmiah internasional.

Baca juga: Ganjar undang tim peneliti untuk ketahui progres Vaksin Nusantara

Selain itu menurut dia, vaksin tersebut sebentar lagi akan masuk uji klinis Tahap III, sebagai syarat disuntikkan kepada masyarakat.

"Tentu menjadi harapan kita semua, bahwa pengembangan Vaksin Nusantara ini berjalan dengan baik dan efektif menekan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menilai Vaksin Nusantara adalah sumbangsih nyata dari anak bangsa untuk masyarakat dan dunia dalam melawan COVID-19.

Baca juga: RSPAD: Penelitian vaksin nusantara ikuti kaidah ilmiah
Baca juga: Azis Syamsuddin apresiasi kelanjutan pengembangan Vaksin Nusantara

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021