494 pegawai Dukcapil Jaksel donorkan darah

494 pegawai Dukcapil Jaksel donorkan darah

PNS di Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Selatan mendonorkan darahnya menyambut Hari Donor Darah Sedunia di Jakarta, Senin (7/6/2021). (ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 494 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non-PNS di lingkungan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan mendonorkan darahnya dalam rangka memaknai Hari Donor Darah Sedunia.

"Sebanyak 494 orang dari unsur suku dinas kota, kecamatan, dan kelurahan," kata Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris di Jakarta, Senin.

Baca juga: Kampung Jepang Kepulauan Seribu sambut pencanangan HUT ke-494 DKI

Kegiatan donor darah yang dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta itu juga sekaligus menyambut HUT ke-494 DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendi yang hadir langsung meninjau kegiatan donor darah memberikan apresiasi kepada Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan atas inisiatif kegiatan tersebut.

Baca juga: Pasar Embrio Jakarta Timur jadi lokasi pencanangan HUT ke-494 DKI

Menurutnya, kegiatan itu sesuai dengan seruan Gubernur DKI Jakarta kepada seluruh SKPD untuk melakukan kegiatan sosial donor darah.

"Kami targetkan selama hari donor darah sedunia ini mulai 6 sampai dengan 30 Juni 2021 dari Pemda DKI Jakarta terkumpul 22 ribu kantong darah," ucapnya.

Baca juga: Baru tiga tahun, perjalanan PT LRT Jakarta masih panjang

Angka 22 ribu, lanjut Rustam, dipilih menyesuaikan tanggal HUT DKI Jakarta dengan tema Jakarta Bangkit.

"Kebutuhan darah di Jakarta per harinya 1.000 kantong darah, oleh karena itu kegiatan donor darah ini tidak boleh berhenti," ucapnya.
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021