Pemerintah juga harus mengambil langkah strategis dan taktis guna menghadapi lonjakan kasus COVID-19
Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan bersedia untuk menerima vaksin COVID-19, agar ekonomi bisa tumbuh.
 
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Gus Muhaimin dalam keterangan persnya, diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia saat ini berpotensi menghambat capaian target pertumbuhan ekonomi pada Kuartal II 2021.
 
Gus Muhaimin atau Gus AMI juga meminta Pemerintah untuk terus mengoptimalkan pergerakan ekonomi agar tetap berjalan, dengan merealisasikan program pemulihan ekonomi nasional sesuai rencana. "Sehingga, target pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kuartal II 2021 dapat tercapai,” kata Gus Muhaimin.
 
Kemudian, hal lain yang tidak kalah penting, kata Gus Muhaimin, Pemerintah harus tetap fokus pada anggaran penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.
 
"Pemerintah juga harus mengambil langkah strategis dan taktis guna menghadapi lonjakan kasus COVID-19," kata Gus Muhaimin yang juga Ketua Tim Pengawas COVID-19 DPR RI.
 
Selanjutnya, Gus Muhaimin juga meminta Pemerintah untuk memastikan persediaan dan keamanan vaksin COVID-19, serta melakukan percepatan proses vaksinasi.
 
Hal itu bertujuan agar tercipta kekebalan komunal di tengah masyarakat, dan guna menunjang aktivitas ekonomi masyarakat.
Baca juga: Wakil Ketua DPR ajak bantu produksi vaksin COVID-19 dalam negeri
Baca juga: Gus AMI minta semua pihak antisipasi potensi COVID-19 usai Lebaran

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021