COVID-19 tinggi, Human Initiative distribusikan makanan-multivitamin

COVID-19 tinggi, Human Initiative distribusikan makanan-multivitamin

Seorang petugas Human Initiative ketika mendistribusikan makanan dan multivitamin kepada nakes dan petugas pemakaman. (ANTARA/Humas Human Initiative)

Depok (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Human Initiative terus melakukan aksi sosial dengan mendistribusikan paket makanan dan multivitamin untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan petugas pemakaman akibat banyaknya kasus COVID-19.

Commander COVID-19 Human Initiative Ferdiansyah dalam keterangannya, Ahad, mengatakan distribusi ini dilakukan secara serentak se-Pulau Jawa di lokasi TPU jenazah COVID-19 dimakamkan dan puskesmas sekitar.

Ia berharap masyarakat untuk tetap waspada dan tidak kendor menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran COVID-19 tidak merajalela dan sekaligus agar nakes dan petugas makam tak lagi kewalahan menghadapi pandemi ini.

Sebanyak 100 paket didistribusikan, Ahad, untuk nakes dan petugas pemakaman jenazah COVID-19. Ada lima titik yang menjadi sasaran di Pulau Jawa yaitu, di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, TPU Cikadut, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: RSUD Kendari khawatir nakes yang tangani pasien COVID-19 mogok kerja

Baca juga: 24 nakes puskesmas di Batang-Jateng positif COVID-19


Selanjutnya di TPU Pemda Sleman, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Djogjakarta. Kemudian, di Kandangmas RT.03 RW.09 Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, dan yang terakhir di Puskesmas Arosbaya Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

"COVID-19 belum berakhir, bahkan muncul virus varian baru. Mari terus perketat protokol kesehatan kita semua dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun), dan mari kita peduli terhadap nakes dan petugas pemakaman yang saat ini sedang menangani pasien dan jenazah COVID-19," ujar Ferdiansyah.

Dikatakannya informasi yang didapat dari lapangan, mereka sedang sangat kewalahan menangani pasien dan jenazah COVID-19. Jadi jaga diri, lindungi keluarga, dan peduli kepada mereka yang sedang berjuang di garda terdepan.

"Tetap pastikan menjaga protokol kesehatan di mana pun anda berada," katanya.*

Baca juga: RSLI Surabaya berharap tambahan nakes bantu tangani pasien COVID-19

Baca juga: Nakes positif COVID-19, RSUD Madani Kota Palu hentikan pelayanan
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021