...yang mengalami krisis kemanusiaan seperti di Ethiopia, Tanzania, Uganda, Somalia, Myanmar, Palestina, dan Suriah juga menjadi penerima manfaat sebaran qurban Human Initiative.
Depok (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Human Initiative menyebar daging kurban hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah untuk 232.592 keluarga dari Pulau Buru hingga ke Negara Ethiopia.

"Berdasarkan data per 23 Juli 2021, kurban Human Initiative tahun ini tersebar di 21 provinsi dan 8 negara dengan jumlah hewan kurban 6.405 dan penerima manfaat 232.592 keluarga, dengan dibantu relawan distribusi yang berjumlah 2.529 relawan," kata President Human Initiative Tomy Hendrajati dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Dikatakan, daerah rawan bencana seperti di Sulawesi tidak luput dari jangkauan sebaran qurban Human Initiative. Seperti di kota Mamuju, Luwuk, Ambon, Palu, dan Pulau Buru pun mendapatkan manfaat qurban. Wilayah pelosok negeri seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Papua Barat tidak luput dari pendistribusian manfaat qurban.

Untuk di wilayah luar negeri, sambung Tomy, yang mengalami krisis kemanusiaan seperti di Ethiopia, Tanzania, Uganda, Somalia, Myanmar, Palestina, dan Suriah juga menjadi penerima manfaat sebaran qurban Human Initiative.

"Perjalanan dari program sebar kurban Human Initiative tahun ini tidak luput dari bantuan sahabat inisiator, para relawan, juga donatur. Human Initiative menyampaikan rasa Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya program ini dengan baik dan tetap menjalani protokol kesehatan 5M," ucapnya.

"Semoga pada tahun-tahun mendatang kita dimampukan untuk dapat kembali melaksanakan Ibadah kurban. Menguatkan hati untuk terus bisa berbagi, InsyaAllah kurban," katanya.

Di tengah masa sulit pandemi Covid-19, Human Initiative melaksanakan program Sebar Qurban seperti tahun-tahun sebelumnya. Human Initiative telah menyampaikan amanah para donatur untuk penerima manfaat yang membutuhkan dengan tidak melupakan protokol kesehatan.

Program Sebar Qurban Human Initiative digelar dengan tujuan pemerataan daging qurban. Khususnya di wilayah pelosok negeri, daerah rawan bencana, dan juga wilayah krisis kemanusiaan.

Progam Sebar Qurban tahun ini dikemas dengan tema yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu “InsyaAllah Qurban”. Tema ini diharapkan dapat semakin “Menguatkan Hati untuk Terus Bisa Berbagi.
Baca juga: Human Initiative sebar hewan kurban untuk 300 ribu keluarga
Baca juga: Human Initiative salurkan bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina
Baca juga: Human Initiative siap laksanakan kurban dengan protokol kesehatan

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021