Kasus aktif COVID-19 Kota Bandung tembus angka 8.000 orang

Kasus aktif COVID-19 Kota Bandung tembus angka 8.000 orang

Pemerintah Kota Bandung meninjau tempat isolasi mandiri swadaya masyarakat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Kasus aktif COVID-19 di Kota Bandung menembus angka 8.000 orang berdasarkan data Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) yang diakses di laman covid19.bandung.go.id.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin menekan laju kasus COVID-19 sehingga menurutnya pengawasan saat PPKM tetap menjadi upayanya untuk menurunkan kasus.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 Bandung meningkat 2 hari terakhir

"Sekarang masih risiko tinggi, statusnya masih Level 4, dan walaupun wilayah lain seperti Bandung Barat, Kabupaten Bandung itu seharusnya sudah Level 3, tapi karena aglomerasi jadi ikut ke Level 4," kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Adapun berdasarkan data terbaru Pusicov pada Minggu (25/7), kasus aktif COVID-19 di Kota Bandung ada sebanyak 8.203 orang. Angka tersebut merupakan rekor paling banyak sejauh ini di Kota Bandung sejak adanya pandemi COVID-19.

Baca juga: Tinjau Wisma Jalak Harupat, Satgas COVID-19 minta terapkan prokes

Sejak tiga hari terakhir atau sejak Jumat (23/7), angka kasus aktif COVID-19 memang mulai mengalami kenaikan setelah sepekan sebelumnya angka kasus aktif bersifat fluktuatif.

Pada Jumat (23/7), angka kasus aktif COVID-19 sebanyak 7.295 orang. Lalu pada Sabtu (24/7), jumlah kasus aktif COVID-19 bertambah menjadi 7.820 orang.

Baca juga: Panglima semangati pasien COVID-19 jalani isolasi terpusat di Bandung

Dalam tiga terakhir itu, pertambahan kasus terkonfirmasi memang lebih banyak dari pada jumlah penambahan kesembuhan. Selama tiga hari terakhir, angka terkonfimasi COVID-19 bertambah sebanyak 1.014 kasus, sedangkan angka kesembuhan hanya bertambah 45 orang.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat agar tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Kasatgas COVID-19 pastikan kesiapan isoman warga Bandung
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021