Vaksinasi massal TNI AU di Kampar-Riau diapresiasi

Vaksinasi massal TNI AU di Kampar-Riau diapresiasi

Bupati Kampar, Provinsi Riau Catur Sugeng Susanto (kiri) bersama Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Andi Kustoro saat bakti sosial dan vaksinasl massal di Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar (24/7/2021) . (FOTO ANTARA/HO-Diskominfo Kampar)

Kampar, Riau (ANTARA) - Bupati Kampar, Provinsi Riau, Catur Sugeng Susanto sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru dalam rangka menyambut Hari Bhakti TNI AU di wilayahnya.

Bupati Kampar melalui pernyataan di Kampar, Rabu, menyambut baik dan berterima kasih telah memilih Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar, sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial, yang salah satunya agendanya adalah vaksinasi COVID-19 massal pada 24 Juli 2021.

Menurut dia dengan adanya vaksinasi tersebut dan bakti sosial yang dilakukan itu secara tidak langsung akan membantu Pemkab Kampar dalam capaian vaksinasi.

"Apa yang ditaja oleh Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru ini adalah bentuk kedekatan TNI dengan rakyat," kata Catur Sugeng.

Sebelumnya, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan kegiatan untuk menyambut Hari Bhakti TNI AU yang diperingati setiap 29 Juli itu merupakan wujud dari kesolidan TNI dengan masyarakat.

"Apalagi TNI AU memiliki hubungan emosional dengan warga Kampar karena adanya lokasi latihan tempur TNI AU di Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar ini," katanya.

Kerja sama antara TNI AU dan Pemkab Kampar itu, kata dia, merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap kondisi masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian pada bhakti sosial ini, katanya, TNI AU juga membangun satu unit sumur bor di Sekolah Satu atap Desa Padang Mutung yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Selain itu, juga diserahkan mushaf Al Quran kepada masjid dan pondok pesantren, pemberian sembako dan masker kepada masyarakat.

"Semoga ini memberikan manfaat bagi masyarakat, semoga di Hari Bhakti TNI AU ke 74 Tahun 2021 dapat dirasakan masyarakat," demikian Andi Kustoro yang juga berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan agar terhindar dari COVID-19.
Baca juga: Presiden minta Menkes kirim lebih banyak vaksin COVID-19 ke Riau

Baca juga: Untuk percepatan, Riau dapat kiriman 40 ribu vaksin lagi

Baca juga: Gubernur Riau paparkan capaian vaksinasi ke Komisi IX DPR RI


Baca juga: Lima daerah di Riau mulai diberlakukan PSBB 15 hingga 28 Mei
 
Pewarta : Netty Mindrayani
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021