Kasum TNI periksa kesiapan akhir Satgas Pamtas Yonif Para Raider

Kasum TNI periksa kesiapan akhir Satgas Pamtas Yonif Para Raider

Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono saat memberikan pengarahan kepada para prajurit Satgas Pamtas RI-PNG di Yonif Para Raider 431/SSP di Maros, Sulsel, Rabu (28/7/2021). ANTARA/HO/Penerangan Divif 3 Kostrad

Makassar (ANTARA) - Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Eko Margiyono didampingi Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengecek kesiapan Operasi Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) RI-PNG Yonif Para Raider 431/SSP di Maros, Sulawesi Selatan, Rabu.

Dalam pengarahan Letjen TNI Eko Margiyono mengingatkan agar setiap prajurit selalu waspada dengan memanfaatkan sistem pertahanan tubuh (body system) yang telah dibangun selama ini.

Baca juga: Kasum TNI: Optimalkan bekal kesehatan TNI dukung kesiapan tugas pokok

"Harus cepat beradaptasi dengan medan maupun masyarakat setempat dan selalu melakukan koordinasi dengan satuan-satuan yang melaksanakan operasi di wilayah Papua guna mendapatkan dukungan dalam pelaksanaan tugas," ujarnya.

Letjen TNI Eko Margiyono juga didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno menerima paparan tentang kesiapan Satgas Pamtas Mobile oleh Dansatgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Para Raider 431/SSP Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval.
 
Dalam pemeriksaan itu, petinggi militer tersebut melakukan pemeriksaan gelar personel, materiil, dan perlengkapan yang diakhiri dengan pengarahan.

Selain itu, dia mengajak para prajurit untuk selalu berdoa agar senantiasa diberikan kesehatan di tengah mewabahnya COVID-19.

Baca juga: Kasum TNI: "Network Centric Warfare" perlu diawaki personel andal

"Jangan lupa berdoa, kita manusia hanya berusaha Allah yang menentukan, oleh karena itu jangan tinggalkan doa pada setiap tempat dan waktu, tetap berdoa," katanya.

Pada pengarahan itu, sebanyak 450 prajurit disiapkan untuk pemberangkatan sesuai dengan jumlah prajurit yang kembali setelah menjalankan tugas negara dalam menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan negara.

Dalam pengecekan itu, hadir pejabat TNI lain, yakni Marsma TNI Wayan Superman, Waasrenum Panglima TNI Brigjen TNI Trias Wijanarko,Waaslog Panglima TNI Laksma TNI Dery Triesananto Suhendi, Kapusbintal TNI, Marsma TNI Didik Kestito, Waka Puskes TNI Laksma TNI Kresno Buntoro, dan pejabat militer lainnya.

Baca juga: Panglima TNI serahkan jabatan Kasum TNI kepada Letjen Ganip Warsito
Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021