Relawan Jokowi-PDIP gelar vaksinasi sasar kawasan padat penduduk

Relawan Jokowi-PDIP gelar vaksinasi sasar kawasan padat penduduk

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memgwcek kegiatan vaksinasi "door to door" dan dapur umum DPC PDIP Jakarta Pusat. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Yayasan Hati Indonesia menggelar vaksinasi COVID-19 dengan sasaran pelajar serta warga di pemukiman padat penduduk.

"Kesadaran masyarakat harus diapresiasi dengan kemudahan akses vaksinasi," kata Ketua Umum ABJ Michael Umbas melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Umbas mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu mengimbau gerakan percepatan vaksinasi COVID-19 agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Imbauan Presiden Jokowi, menurut Umbas, harus direalisasikan seluruh elemen masyarakat agar terbentuk kekebalan kelompok sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal dengan protokol kesehatan.

Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat Waode Herlina menjelaskan, PDIP Jakarta Pusat bersama ABJ telah mengadakan vaksinasi "door to door" di beberapa kawasan padat penduduk Ibu Kota.

“Kita berharap dengan vaksinasi ini semua jadi normal kembali dan penyekatan-penyekatan lagi. Kita berharap semua masyarakat sehat dan selalu semangat,” ujar Waode Herlina yang juga anggota DPRD DKI Jakarta.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi kolaborasi antara AJB dengan DPC PDIP Jakarta Pusat menggelar vaksinasi massal.

"Kita yakin vaksinasi akan efektif dalam menjaga kesehatan masyarakat dari pandemi,” ungkap Dhany seraya mengajak masyarakat proaktif mengikuti vaksinasi COVID-19.
Baca juga: LPS-Polres Jakpus gelar vaksinasi massal di Tanah Abang
Baca juga: Hasto apresiasi DPC PDIP Jakpus-ABJ gelar vaksinasi "door to door"
Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021