Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh kembali berlatih sebagai persiapan menghadapi Liga 1 setelah sempat meliburkan para pemain menjelang hari raya Idul Adha menyusul belum adanya kejelasan jadwal kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia tersebut

Presiden Persiraja H Nazaruddin Dek Gam mengatakan latihan akan kembali digelar Jumat (6/8) mendatang setelah ada kepastian jadwal kompetisi Liga 1 musim 2021/2021.

"Kami menyambut baik keputusan PSSI dan PT LIB selaku operator yang akan menggelar kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus mendatang. Dengan adanya kepastian tersebut, maka pemain Persiraja akan kembali berlatih," kata Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Rabu.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI asal daerah pemilihan Aceh tersebut, adanya kepastian jadwal kompetisi membuat tim berjuluk Laskar Rencong itu kembali bergairah dalam mempersiapkan tim menghadapi Liga 1.

"Terima kasih saya ucapkan kepada kepolisian, Satgas COVID-19, PSSI dan PT LIB yang sudah berusaha untuk segera menggulirkan Liga 1. Persiraja sendiri sudah siap. Pemain mulai latihan lagi," ujar Nazaruddin Dek Gam. 

Baca juga: Pelatih Persiraja masih nanti keputusan Presiden klub soal latihan tim 
Baca juga: Persiraja liburkan latihan pemain sambut Idul Adha 


Ia pun meyakini PSSI dan PT LIB sudah mempertimbangkan segala hal untuk memulai kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang.

"Kami mengikuti keputusan PSSI. Semoga angka pasien COVID-19 tidak meningkat dan kompetisi Liga 1 kembali bergulir. Kami sudah memanggil semua pemain dan pelatih berkumpul kembali di Banda Aceh," tutur Nazaruddin Dek Gam.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan saat ini ia mempersiapkan keberangkatan pemain dari luar Aceh ke Banda Aceh, sesuai instruksi dari Presiden Persiraja. 

"Jadi sudah jelas, latihan mulai Jumat (6/8). Pemain dan pelatih akan berkumpul di Banda Aceh, Kamis (5/8), dan ini sesuai instruksi Presiden Persiraja H Nazaruddin Dek Gam," ungkap Rahmat Djailani. 

Baca juga: LIB: 18 klub Liga 1 sepakat kompetisi mulai 20 Agustus 
Baca juga: LIB belum buka kemungkinan gelar Liga 1 di luar Pulau Jawa 
Baca juga: LIB: sponsor utama Liga 1 2021-2022 diumumkan 12 Agustus 

 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021