Saya berharap sembako yang kami salurkan itu dapat membantu meringankan pemenuhan bahan pangan pokok bagi keluarga pasien
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Program "Rudi Center" membagikan ratusan paket sembako kepada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi untuk proses pemulihan kesehatan di balai karantina daerah setempat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Syahbudin, di Sungailiat, Minggu, mengatakan bakti sosial berupa pembagian ratusan paket sembako "Rudi Center" merupakan upaya kepedulian partai kepada pasien COVID-19, tenaga kesehatan, dan petugas kebersihan.

"Saya berharap sembako yang kami salurkan itu dapat membantu meringankan pemenuhan bahan pangan pokok bagi keluarga pasien," ujarnya.

Selain penyaluran bantuan paket sembako langsung ke pasien di balai isolasi, kata dia, bantuan serupa juga akan disalurkan bagi pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri yang berada di sejumlah tempat.

"Kami targetkan penyaluran bantuan paket sembako mencapai 500 bungkus paket dengan sistem diantrr langsung ke penerima guna menghindari kerumunan," katanya pula.

Menurutnya, saat penyaluran bantuan sembako, pihaknya memberikan dorongan semangat kepada pasien COVID-19 agar tabah saat menjalani pemulihan kesehatan.

"Kami mendoakan seluruh pasien COVID-19 segera sembuh dan angka sebaran kasus yang sudah merata di wilayah kecamatan dapat segera ditekan seminimal mungkin," kata Syahbudin.

Sementara Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung Herman Suhandi mengatakan, kegiatan sosial pembagian paket sembako bagi pasien, tenaga medis maupun warga terdampak COVID-19 sudah dilakukan secara bertahap sejak satu tahun lebih atau mulai Maret 2020.

"Bantuan sosial PDI Perjuangan Program Rudi Centre merupakan bagian program kepedulian dan komitmen partai membantu kebutuhan pangan masyarakat saat pandemi COVID-19," katanya lagi.

Dia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali di wilayahnya untuk tetap meningkatkan penerapan prokes COVID-19 sebagai langkah efektif mencegah dan memutus rantai sebaran kasus.

Hermas Suhadi yang menjabat Ketua DPRD Provinsi Babel menyarankan dalam penanganan dan pencegahan "severe acute respiratory syndrome coronavirus" 2 (SARS-CoV-2) dilakukan secara terpadu baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Ketua DPRD Bangka Iskandar yang turut terlibat penyaluran paket sembako memberikan apresiasi peran PDI Perjuangan yang selalu peduli dengan kondisi kesejahteraan masyarakat.

"Baik secara pribadi maupun kelembagaan, saya memberikan apresiasi besar atas kegiatan penyaluran bantuan sosial paket sembako dan diharapkan bantuan itu benar-benar memberikan manfaat," ujarnya.

Selain pembagian ratusan paket sembako, dilakukan juga pembagian ratusan lembar makser bagi pasien COVID-19 yang tengah menjalani karantina oleh kader dan pengurus PDI Perjuangan.
Baca juga: Polisi Bangka Barat minta warga laporkan penimbun sembako
Baca juga: PT Timah bagikan sembako dan pengobatan gratis di Bangka Barat

Pewarta: Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021