Jakarta (ANTARA) - Mamitoko, jenama produk kue dan makanan rumahan dari Desiree Tarigan memberikan donasi kepada salah satu anggota tim pemulasaran jenazah COVID-19 yang dianggap telah berjasa sebagai pahlawan semasa pandemi COVID-19, Sumiyati.

Mamitoko bersama dengan brand Sania Tepung Terigu dari Wilmar Indonesia menggelar program "From Sania to COVID Hero" yang dilaksanakan sejak bulan Juli hingga Agustus 2021.

"Berkat antusiasme yang positif, 300 toples cookies yang diproduksi telah terjual dalam kurun waktu 2 minggu dengan total dana yang terkumpul sebesar Rp30 juta rupiah," kata Novita Sari selaku Brand Manager Sania dalam siaran pers pada Senin.

Donasi diberikan kepada pahlawan terpilih yang berjasa dalam penanganan COVID-19 atau yang disebut "COVID Hero" atas rekomendasi Ibu-ibu Sania dan media sosial.

Donasi didapat dari penjualan Cookies Spesial Red Velvet dan Buttercream yang dibuat oleh Mamitoko dengan berbahan dasar Sania Tepung Terigu. 100 persen pendapatan dari hasil penjualan didonasikan.

Meski jarang terekspos dan tidak diketahui banyak orang karena bertugas di garda terakhir, profesi pemulasaran jenazah memiliki peran yang besar dalam penanganan COVID-19.

Setiap harinya, Sumiyati harus bekerja menggunakan APD dengan protokol kesehatan yang ketat demi tetap aman dalam bertugas memakamkan para korban COVID-19.

"Saya sangat berterimakasih kepada Sania atas apresiasi dan donasi yang diberikan. Sebagai seorang petugas pemulasaran jenazah, saya memegang amanah yang besar dari masyarakat Indonesia yang sedih karena tidak bisa memakamkan keluarganya yang telah wafat akibat COVID-19. Amanah besar inilah yang membuat saya tetap semangat bekerja mengalahkan semua risiko yang ada.," kata Sumiyati.

"From Sania to Covid Hero" merupakan program lanjutan dari misi #BerbagiKebaikan yang digelar oleh Sania setiap tahunnya.

Sania mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengambil peran dalam mendukung perjuangan pahlawan Indonesia masa kini, khususnya tenaga medis dan tim-tim lain yang bergerak dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Untuk itu, kami juga mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk memperketat protokol kesehatan. Harapannya, program kolaborasi Sania dan Mamitoko ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk terus #BerbagiKebaikan dengan sesama yang membutuhkan sehingga Indonesia bisa bersama-sama merdeka dari Pandemi
Covid-19," kata Novita.

Semangat Sania untuk turut mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh menjadi tema dalam HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini. Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen Sania untuk terus #BerbagiKebaikan dengan menghadirkan produk berkualitas bagi seluruh keluarga Indonesia.

Baca juga: Park Bo Young sumbang 100.000 masker untuk pemadam kebakaran

Baca juga: Indonesia terima 15 ribu "oxygen concentrator" dari gerakan donasi

Baca juga: Sahabat Veteran ajak generasi muda lebih peduli kepada para veteran

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021