Jakarta (ANTARA) - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta mengadakan program vaksinasi COVID-19 yang bekerjasama dengan berbagai pihak, di antaranya Polda Metro Jaya, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia DKI Jakarta, Resimen Mahasiswa Jayakarta dan Lembaga Penjamin Simpanan.

"Program vaksinasi hari ini, ada dua dosis vaksin, yaitu Astrazeneca untuk pemberian vaksin pertama dan Sinovac untuk pemberian dosis kedua dari tanggal 30 Juli lalu, dengan jumlah pemberian vaksin sebanyak kurang lebih dua ribu dosis," kata Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPN Veteran Jakarta Ria Maria Theresa dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Sebelum diberi vaksin, dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada peserta penerima vaksin seperti pengecekan suhu, dan dilanjutkan dengan observasi setelah pemberian vaksin COVID-19.

Baca juga: Jokowi tinjau vaksinasi remaja di Kebun Raya Bogor

Koordinator tim kesehatan UPN Veteran Jakarta Ibnu menuturkan lebih banyak tenaga kesehatan ditugaskan pada proses vaksinasi tersebut dibanding kegiatan vaksinasi sebelumnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta H. Ahmad Riza Patria melihat dan mengapresiasi proses vaksinasi yang dilakukan universitas itu.

"Saya mengapresiasi kampus UPNVJ dan pihak yang tergabung di dalamnya yang telah menggelar sentra vaksinasi dengan jumlah dua ribu dosis," tutur Ahmad.

Dia menuturkan DKI Jakarta sudah mencapai angka 9.554.000 dari target 11.000.000 dosis vaksin. Untuk itu, seluruh warga DKI Jakarta diimbau untuk segera melakukan vaksinasi.

Baca juga: Dinkes catat Bandarlampung sumbangkan kasus harian COVID-19 terbanyak

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021