PIA gelar baksos peringati HUT Ke-76 DPR

PIA gelar baksos peringati HUT Ke-76 DPR

Perwakilan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menyerahkan bantuan kepada yayasan yatim piatu dan pondok pesantren dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 DPR RI. ANTARA/HO-PIA DPR RI

Jakarta (ANTARA) - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menggelar bakti sosial (baksos) dengan mengunjungi yayasan yatim piatu dan pondok pesantren dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 DPR RI sebagai bentuk berbagi terhadap sesama.

"Meskipun di luar itu, kami juga tidak lupa untuk terus berbagi kepada sesama," kata Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Tri Hatmanti berharap bantuan dari PIA DPR RI tersebut dapat bermanfaat untuk anak-anak yayasan yatim piatu dan pondok pesantren.

Sementara itu, Wakil Ketua PIA DPR RI Rustini Muhaimin Iskandar menyebutkan ada nuansa berbeda dari gelaran bakti sosial pada kali ini.

Hal itu, kata dia, pihaknya mengirimkan bantuan atau sumbangan ke 10 yayasan yatim piatu dan pondok pesantren di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dengan total bantuan sebanyak 1.000 paket.

"Jadi, karena masih dalam kondisi pandemi dan status PPKM, kami tidak mengundang pemilik atau pengasuh yayasan panti asuhan dan pondok pesantren terpilih untuk ke DPR seperti biasanya. Namun, perwakilan kami yang mendatangi yayasan tersebut," ujarnya.

Disebutkan pula bahwa sumbangan yang diberikan PIA DPR RI tersebut berupa makanan ringan untuk anak-anak, obat-obatan, vitamin, hand sanitizer, dan masker.

Baca juga: PIA DPR sebut pandemi tidak halangi sikap berbagi

Baca juga: Puan apresiasi PIA DPR tebar kebaikan terhadap sesama

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021