"Latar belakangnya karena melihat kondisi di Bali saat ini, pemerintah juga belum bisa mencukupi kebutuhan oksigen...''
Denpasar (ANTARA) - Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) Denpasar, Bali membuka penyediaan pengisian tabung oksigen secara gratis bagi masyarakat, fasilitas kesehatan swasta maupun negeri.
 
"Tim aksi kasih ini yang dikerjakan oleh geraja ada di beberapa kota Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Surabaya, dan Malang. Di Yogjakarta dilakukan satu bulan karena kondisinya sudah baik, dibagikan sesuai kebutuhan saja," kata PIC Tim Aksi Kasih GRII Denpasar Jan Riounald saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali, Jumat.
 
Ia menmengata alat-alat ini dikirim dari Tim Aksi Kasih Jakarta Pusat sebagai penggerak utamanya. Kemudian disalurkan ke beberapa kota/kabupaten di wilayah Indonesia dengan kasus yang cukup tinggi. Kata dia, per hari bisa mengisi enam meter kubik bisa sampai 40 tabung oksigen.
 
Penyediaan isi ulang ini diberikan secara gratis bagi pihak-pihak yang membutuhkan, bisa instansi pemerintah, swasta, atau masyarakat.

Selain itu, waktu pengisian tabung oksigen ini dimulai dari pukul 09.00 WITA sampai 16.00 WITA, bertempat di Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) wilayah Sesetan, Denpasar.
 
"Pembagian tabung oksigen dimulai hari ini 3 September 2021, dan rencananya belum bisa dipastikan sampai kapan karena sesuai kebutuhan atau kondisi di Bali sendiri," katanya.
 
Ia mengatakan sampai hari ini sudah ada empat pengisian, dan juga ada beberapa pengisian dari rumah sakit yang ada di wilayah Bali ini.
 
"Latar belakangnya karena melihat kondisi di Bali saat ini, pemerintah juga belum bisa mencukupi kebutuhan oksigen. Sehingga kami ingin mengambil bagian untuk memberi pelayanan agar masyarakat bisa mendapatkan oksigen gratis," ucapnya.
Baca juga: AQL bagikan oksigen medis gratis bagi pasien Isoman di Jabodetabek

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021