Kriminalitas, saksi baru Lapas Tangerang hingga Medina Zein dilaporkan

Kriminalitas, saksi baru Lapas Tangerang hingga Medina Zein dilaporkan

Jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang diserahkan kepada pihak keluarga di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Kamis (16/9/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita kriminal di Jakarta pada Kamis (16/9) masih layak diulas dan dijadikan asupan informasi menemani hari Jumat ini.

Mulai dari pemeriksaan saksi baru atas kebakaran Lapas Tangerang, supir angkot ditangkap karena isap ganja, hingga selebgram Medina Zein dilaporkan ke polisi terkait pengancaman. Berikut rangkuman beritanya:

1. Polda Metro periksa 10 saksi baru terkait kebakaran Lapas Tangerang

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa 10 saksi baru terkait kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang yang menewaskan 48 orang warga binaan.

"Jadi, ada 10 orang (diperiksa) di sini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

2. Polsek Matraman tangkap dua sopir angkot isap ganja di Rawamangun

Jakarta (ANTARA) - Jajaran Unit Reserse Kriminal Polsek Matraman menangkap dua sopir angkot saat menghisap ganja di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis.

Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan kedua sopir angkot tersebut berinisial M dan YS. Keduanya ditangkap saat sedang menunggu penumpang di Terminal Rawamangun.
Selengkapnya di sini.

3. Polda Metro tangkap tiga penipu bermodus pembuatan plat nomor dinas

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya menangkap tiga tersangka kasus penipuan bermodus jasa pembuatan plat nomor dinas Polri maupun DPR RI yang dilengkapi dengan STNK.

"Ada laporan dari seseorang yang melaporkan telah ditipu dan digelapkan uangnya sekitar Rp70 juta. Untuk pembuatan STNK dan TNKB rahasia dari Kepolisian, juga dijanjikan untuk pembuatan STNK dan TNKB anggota DPR RI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

4. Polda Metro ungkap banyak penyelidikan terhambat karena minim laporan

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengungkapkan banyak penyelidikan kasus kejahatan yang terhambat karena korban enggan membuat laporan ke polisi.

"Memang yang jadi kendala di sini banyak masyarakat yang tidak mau melaporkan setiap kejadian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

5. Medina Zein dilaporkan ke Polda Metro terkait dugaan pengancaman

Jakarta (ANTARA) - Pengusaha serta selebgram Medina Zein dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pengancaman terhadap seorang wanita bernama Samira.

"Hari ini kehadiran saya di SPKT (sentra pelayanan kepolisian terpadu) mendampingi Mbak Samira untuk membuat laporan terkait dengan pengancaman yang dilakukan oleh MZ," kata kuasa hukum Samira, Ahmad Ramzy di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021