PMI Lampung luncurkan Gerai Donor Darah

PMI Lampung luncurkan Gerai Donor Darah

Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal meluncurkan Gerai Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Ke-76 PMI di Kota Bandarlampung, Sabtu.

Riana Sari berharap pembukaan Gerai Donor Darah di Markas PMI Provinsi Lampung tersebut dapat melayani masyarakat yang tinggal dan bekerja di sekitar wilayah Telukbetung yang akan mendonorkan darahnya.

"Hadir di tengah-tengah kita anak-anak thalasemia yang mudah-mudahan menjadi penyemangat bagi kita semua bahwa darah yang kita donorkan dapat membantu kehidupan orang lain," kata Riana.

Baca juga: Percepatan vaksinasi jadi pembahasan utama dalam Mukernas PMI

Pada kegiatan itu juga dilakukan penyerahan sertifikat dari Badan POM RI dan plakat dari Organisasi Donor Darah Sukarela (DDS) Bandar Lampung serta bingkisan kepada Ketua PMI Provinsi Lampung.

Pada peringatan HUT Ke-76 PMI ini juga diselenggarakan kegiatan donor darah dengan target 76 pendonor, podcast oleh Ketua PMI Provinsi Lampung dan pentas seni oleh anak-anak penyintas thalasemia.

Baca juga: Jusuf Kalla: PMI harus ada di garis terdepan dalam penanganan bencana

Sementara itu puncak peringatan HUT Ke-76 PMI dihadiri Ketua PMI Pusat, M. Jusuf Kalla dan membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Kerja Nasional PMI yang diikuti oleh seluruh ketua dan jajaran pengurus PMI 34 provinsi se-Indonesia.

Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat, Muhammad Muas mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakan Mukernas PMI Tahun 2021 adalah untuk mengevaluasi rencana kerja tahun lalu, menyusun rencana kerja tahun berikutnya dan memusyawarahkan hal - hal penting lainnya serta menyusun program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat.

Baca juga: Rayakan HUT ke-76, PMI harap bertransformasi dengan layanan digital

Mukernas PMI Tahun 2021 diselenggarakan sebagai rangkaian dari puncak peringatan Hari Ulang Tahun PMI Tahun 2021 dengan tema "Bergerak Bersama Untuk Sesama". PMI diharapkan menjadi organisasi profesional

Ketua Bidang Organisasi itu juga mengajak kepada seluruh Ketua PMI Provinsi bersama pengurus untuk bergerak bersama dan selalu siaga untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan, terlebih saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi situasi pandemi COVID-19 dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 75 orang

Baca juga: Bandara Radin Inten II-TNI AD targetkan vaksinasi COVID-19 250 orang

 
Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021