Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Selasa (21/9), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Bahlil undang Eropa ikut bangun industri baterai kendaraan listrik hingga Bank Indonesia sebut transaksi digital banking Agustus naik, capai Rp3.468,4 triliun. Simak selengkapnya.


1. Bahlil undang Eropa ikut bangun industri baterai kendaraan listrik

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengundang investor Eropa untuk ikut menanamkan modal di Indonesia dan membangun industri baterai kendaraan listrik.

Simak selengkapnya di sini


2.Gubernur BI perkirakan ekonomi tumbuh 5 persen di triwulan III-2021

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memperkirakan ekonomi Indonesia akan tumbuh hingga lima persen di triwulan III-2021 dan 4,5 persen pada triwulan IV-2021, seiring perbaikan beberapa indikator.

Simak selengkapnya di sini


3. Airlangga: Pemerintah dorong vaksinasi dan digitalisasi pedagang pasar

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah terus mendorong akselerasi vaksinasi untuk mencapai herd immunity, termasuk bagi pedagang pasar.

Simak selengkapnya di sini


4. Erick: Pabrik HMS 2 Krakatau Steel buat industri baja lebih kompetitif

Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan pabrik hot strip mill (HSM) 2 milik PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akan mendorong industri baja nasional lebih optimal dan kompetitif di pasar internasional.

Simak selengkapnya di sini


5. BI: Transaksi digital banking Agustus naik, capai Rp3.468,4 triliun

Bank Indonesia mencatat nilai transaksi digital banking mencapai Rp3.468,4 triliun pada Agustus 2021 atau tumbuh 61,8 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021