Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyatakan persiapan timnya berjalan baik jelang laga melawan Borneo FC pada pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

"Persiapan kami bagus, kecuali Ezra yang masih cedera dari pertandingan sebelumnya. Dia ditarik keluar di pertengahan pertandingan karena cedera bahu. pemain yang lain sejauh ini baik, kami baru saja merampungkan sesi latihan terakhir kami," ujar Robert dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Rabu siang.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu menilai Borneo FC merupakan tim yang bagus dan memiliki kedalaman skuad yang baik serta diisi oleh pemain-pemain yang berpengalaman.

Robert menambahkan Borneo FC kerap mengombinasikan kualitas pemainnya untuk menguasai bola di dalam pertandingan. Maka dari itu, Persib harus mewaspadai kekuatan yang dimiliki oleh Pesut Etam.

"Kami tahu Borneo membangun tim yang bagus dan kedalaman di dalam tim. Pemain berpengalaman di setiap posisi. Tim yang menyukai bermain sepak bola. Tim yang suka mengkombinasikan kualitas pemain dengan yang lainnya," kata Robert. 

"Jadi, kami harus sepenuhnya waspada terhadap kekuatan Borneo, dan kami menghormati mereka sebagai tim," tambahnya.

Baca juga: Robert langsung siapkan skuad Persib untuk hadapi Borneo FC 
Baca juga: Pelatih Persib ingin duetkan Castillion-Luiz di laga kontra Borneo FC 


Pelatih berusia 66 tahun itu pun mengatakan Borneo FC sedang dalam masa transisi karena pergantian pelatih, dan itu bisa berdampak baik atau buruk, bergantung kepada para pemain tim tersebut.

"Tentu saja saat ini mereka dalam sedikit masa transisi karena pergantian pelatih. Itu bisa saja positf atau negatif, tergantung etiket pemain. Jika pemain ingin memberikan impresi baik kepada tim pelatih baru, itu bisa meningkatkan pemain tersebut," jelas Robert.

Saat ini, Persib tercatat belum terkalahkan di tiga laga awal mereka di Liga 1 musim ini setelah berhasil menang atas Barito Putera dan Persita, serta bermain imbang melawan Borneo FC.

Pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC akan digelar pada Kamis (23/9) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pukul 19.00 WIB. 

Baca juga: Marc Klok ajak Persib Bandung untuk bangkit ketika hadapi Borneo FC 

Baca juga: Borneo FC siap tunjukan kualitas ketika hadapi Persib Bandung 

Baca juga: Tantang Persib Bandung, Borneo FC harus lebih termotivasi 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021