Jakarta (ANTARA) - Kanal berita humaniora pada Senin (18/10) menyajikan berita terpopuler, di antaranya BKSDA Jambi rehabilitasi harimau sumatera yang masuk perangkap dan kerugian material gempa di kabupaten Karangasem, Bali mencapai hampir Rp1 miliar.
 

Selain itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengharapkan kemiskinan esktrem di NTT pada tahun 2024 menjadi nol persen merupakan topik berita yang tidak boleh terlewatkan.
 

Rangkuman berita terpopuler selengkapnya dapat anda simak kembali pada tautan berikut:
 

1. BKSDA Jambi rehabilitasi Harimau Sumatera yang masuk perangkap
 

Seekor harimau sumatera (phantera tigris sumaterae) berjenis kelamin betina berusia 10-12 tahun yang berhasil ditangkap setelah masuk dalam kandang perangkap yang dipasang BKSDA Jambi, akan menjalani rehabilitasi sebelum dikembalikan ke habitatnya kembali.
 

2. BPBD Bali: Kerugian material gempa Karangasem capai hampir Rp1 miliar
 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali I Made Rentin menyampaikan kerugian material akibat gempa di Kabupaten Karangasem yang bermagnitudo 4,8 pada Sabtu (16/10) diperkirakan sebesar Rp991,5 juta atau mencapai hampir Rp1 miliar.
 

3. Wapres: Pergeseran libur Maulid Nabi mengantisipasi lonjakan COVID-19
 

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan keputusan Pemerintah menggeser hari libur Maulid Nabi atau Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW dari Selasa (19/10) menjadi Rabu (20/10) bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia.
 

4. Balai Bahasa Sulawesi Utara selenggarakan bengkel sastra penulisan
 

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek melalui Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan bengkel sastra penulisan kreatif.
 

5. Wapres harapkan 2024 kemiskinan esktrem di NTT nol persen
 

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin berharap lima kabupaten di NTT yang masuk dalam daftar daerah dengan kemiskinan ekstrem, menjadi nol persen angka kemiskinan ekstremnya pada 2024.

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021