Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur meningkatkan pengamanan sidang perkara dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa Munarman di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 1 Desember 2021.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma mengatakan, peningkatan keamanan itu dilakukan guna memastikan jalannya sidang berjalan lancar dan aman.

"Untuk pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur akan ditingkatkan," kata Satria Darma di Jakarta, Kamis.

Meski demikian, Satria belum bisa merinci mengenai teknis pengamanan yang dilakukan karena perlu melakukan rapat koordinasi dengan pihak pengadilan.

Satria menjelaskan, jajaran Polsek Cakung selalu melakukan pengamanan sidang tindak pidana terorisme yang diagendakan setia hari Rabu di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Nanti kami akan laksanakan rapat koordinasi terkait pengamanan sidang tersebut. Nanti hasilnya dikabari," ujar Satria.

Baca juga: PN Jaktim gelar sidang perdana kasus Munarman pada 1 Desember 2021
Baca juga: Mabes Polri benarkan Densus tangkap Munarman


Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur (Jaktim) telah mengagendakan sidang perdana kasus dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa Munarman pada Rabu (1/12).

"Kalau yang menentukan tanggal 1 Desember itu majelis hakimnya. Untuk susunan majelis hakimnya tidak bisa disebutkan, dirahasiakan," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal.

Kerahasiaan identitas majelis hakim ini diatur dalam pasal 34 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dan pasal 64 PP 77 Tahun 2019.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021