Persija Jakarta tertahan di papan tengah klasemen usai kalah beruntun

Persija Jakarta tertahan di papan tengah klasemen usai kalah beruntun

Persija Jakarta masih tertahan di papan tengah klasemen Liga 1 Indonesia usai alami kekalahan beruntun. ANTARA/juns

Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Persija Jakarta harus tertahan di papan tengah klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan raihan 18 poin dari 14 pertandingan usai mengalami kekalahan beruntun dari lawan-lawan.

Macan Kemayoran, berdasarkan data resmi dari PT Liga Indonesia Baru, Selasa berada di posisi sepuluh atau tertinggal 12 poin dengan pemuncak klasemen sementara yakni Bhayangkara FC dengan 30 poin dari 14 pertandingan.

Kekalahan terakhir yang dialami tim yang di asuh oleh Angelo Alessio itu didapat saat menghadapi Borneo FC di Stadion Moh Subroto, Magelang, Senin (29/11), Marko Simic dan kawan-kawan harus menyerah 1-2.

Saat menghadapi Borneo FC, Persija Jakarta sebenarnya mampu unggul terlebih lewat sundulan Marko Simic pada menit 19, namun pada menit 48 Francisco Torres mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti.

Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Wawan Febrianto pada menit 90+2 setelah mampu memanfaatkan celah di barisan lini belakang Persija Jakarta dan sukses memperdayai kiper Andritany Ardiyasa.

Baca juga: Hadapi Persija, Borneo FC punya misi jaga momentum kemenangan

Dengan kemenangan tersebut, tim yang berjuluk Pesut Etam itu berada di posisi tujuh klasemen dengan raihan 22 poin dari 14 pertandingan.

Sebelum mengalami kekalahan dari Borneo FC, tim kebanggaan masyarakat ibukota itu juga menyerah dari Bali United dengan skor tipis 0-1. Padahal pada laga sebelumnya mampu tampil trengginas saat mengalahkan musuh bebuyutannya yakni Persib Bandung dengan skor 1-0.

Jika kondisi tim seperti saat ini tidak mustahil Persija Jakarta akan tertinggal dengan perburuan gelar juara liga musim ini. Apalagi peserta kompetisi tertinggi di Tanah Air lain mulai berbenah dan meraih hasil positif.

Seperti Persikabo yang bakal menjadi lawan Persija Jakarta pada pekan ke-15. Usai melakukan pergantian pelatih dari Igor Kriushenko ke Liestiadi mampu membuat gebrakan dengan meraih kemenangan 4-2 atas Persela Lamongan atau kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir.

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persikabo yang saat ini berada di posisi 13 dengan 15 poin pantas untuk ditunggu karena diprediksi bakal berlangsung dengan ketat.

Baca juga: Persija Jakarta bermain imbang lawan Barito Putera 1-1
Baca juga: Persija Jakarta beri Persib Bandung kekalahan perdana di Liga 1
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021