Bantuan yang dimuat dalam satu truk itu berisi sembako, mi instan, makanan siap saji hingga logistik lainnya
Babarai (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama rekan-rekan satu angkatan di Akademi Kepolisian 1991 (Akpol 91) menyalurkan bantuan korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan.

"Baksos Presisi Akpol 91 kami serahkan secara langsung ke lokasi terdampak dan juga tempat-tempat pengungsian," terang Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono perwakilan alumni Akpol 91 saat berada di Barabai, Selasa.

Bantuan yang dimuat dalam satu truk itu berisi sembako, mi instan, makanan siap saji hingga logistik lainnya yang diperlukan korban banjir selama di pengungsian ataupun bagi mereka bertahan di rumah.

Agung mengatakan kegiatan bakti sosial itu sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang mengalami musibah dengan harapan bisa mengurangi beban yang diderita.

“Khusus untuk di wilayah Hulu Sungai Tengah kami arahkan kegiatan di Desa Jeranih, Kecamatan Pandawan dan lokasi pengungsian di Stadion Murakata Barabai," tuturnya.

Wakapolda juga memastikan personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel bersama Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin telah dikerahkan untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga terdampak banjir.

Begitu juga dapur umum yang dikomando Satuan Brimob terus menyiapkan bahan makanan nasi bungkus untuk didistribusikan ke lokasi-lokasi pengungsian setiap harinya.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono menyerahkan Baksos Presisi Akpol 91 untuk korban banjir di HST yang diterima bupati. ANTARA/Firman


Sementara Bupati HST Aulia Oktafiandi mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan sosial Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang sudah membantu masyarakat.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kami, termasuk pelayanan kesehatan dan dapur umum oleh Polda Kalsel dan Polres HST," ucapnya.
Baca juga: Wakapolda Kalsel upayakan bangun secepatnya asrama polisi terbakar
Baca juga: Dua WNA diamankan di tambang batubara ilegal Tanah Bumbu
Baca juga: Komisi III DPR minta Polda Kalsel awasi realisasi anggaran PEN

Pewarta: Firman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021