Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (10/1) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Perkasa wafat

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa) Sudir Santoso wafat di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, Minggu (9/1/2022).

Sekretaris Jenderal Partai Perkasa Ristiyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan Sudir Santoso merupakan pejuang dan pahlawan desa.

Selengkapnya baca disini

2. Presiden sampaikan terima kasih untuk PDIP atas dukungan di masa sulit

Presiden RI Joko Widodo, dalam sambutannya pada acara HUT Ke-49 PDI Perjuangan, menyampaikan terima kasih kepada partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu atas dukungan pada masa sulit pandemi COVID-19.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan PDI Perjuangan dalam menyiapkan kebijakan-kebijakan dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah, masa-masa yang sulit akibat pandemi COVID-19," kata Presiden, sebagaimana disaksikan secara virtual di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. Megawati: Turun ke rakyat kerja politik terbaik menangkan Pemilu 2024

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa turun ke rakyat atau bawah merupakan kerja politik terbaik untuk memenangkan Pemilu 2024.

Sebagai partai politik yang telah kenyang dengan asam garam politik, Megawati mengatakan dibutuhkan untuk memperhebat tanggung jawab bagi masa depan bangsa dan negara.

Selengkapnya baca disini

4. Presiden: RI berhasil kendalikan pandemi namun tetap harus hati-hati

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia berhasil mengendalikan pandemi COVID-19, termasuk di antaranya dengan meraih pencapaian vaksinasi yang tinggi, namun segenap bangsa harus tetap berhati-hati.

“Walau kita berhasil mengendalikan pandemi namun kita harus hati-hati, waspada terhadap kemungkinan risiko pandemi karena varian Omicron seperti tadi disampaikan Ibu Mega (Ketua Umum DPP PDIP),” kata Presiden Jokowi dalam Peringatan HUT Ke- 49 PDI Perjuangan yang disaksikan virtual di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Hasto: Sapaan Megawati ke Ahok tak ada hubungannya dengan Pilkada

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan, sapaan hangat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam acara HUT Ke-49 PDIP tidak bisa disimpulkan sebagai dukungan politik di Pilkada DKI Jakarta.

"Memang Ibu Mega ini membangun persahabatan, dan memang sekali klik itu terus berlangsung. Dengan Pak Prabowo Subianto, ibu membangun persahabatan, dengan Pak Ahok, ibu membangun persahabatan. Dengan tokoh-tokoh nasional, dengan Buya Syafii Maarif tadi sudah disebut, dengan Kiai Said Aqil Siradj," kata Hasto dalam konferensi pers di usai acara HUT Ke-49 PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022