Jakarta (ANTARA) - Persipura Jayapura harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu malam.

Pada pertandingan ini, Persipura memiliki peluang emas untuk memenangkan pertandingan ketika Ferinando Pahabol menjadi eksekutor tendangan penalti, namun masih bisa digagalkan kiper Persiraja Banda Aceh Fakhrurrazi Quba.

Hasil imbang ini membuat Persipura Jayapura masih berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 18 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Persiraja tetap berada di juru kunci dengan torehan tujuh poin.

Pada babak pertama, Persipura Jayapura langsung tampil menekan dan pada menit ke-4 tim Mutiara Hitam memiliki peluang melalui tendangan bebas Yehven Bokhasvili, namun masih bisa ditepis oleh kiper Persiraja Aji Bayu Putra.

Baca juga: Gol Ricky Cawor bawa Persipura Jayapura tahan imbang Persela Lamongan

Selang empat menit, giliran Persiraja Banda Aceh yang menciptakan peluang melalui Dedi Hartono yang mampu melepaskan tembakan ke gawang Persipura yang masih bisa dihalau kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Persiraja kembali mengancam, kali ini melalui tendangan dari penyerang asal Afghanistan Jabar Sharza, namun sayang tendangannya masih membentur mistar gawang Persipura Jayapura.

Jabar Sharza kembali memberikan ancaman ke gawang Persipura setelah ia mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun kiper Fitrul Dwi Rustapa masih mampu mengamankan tendangan tersebut.

Setelah sempat tertekan, Persipura kembali membuat peluang, kali ini melalui sundulan dari Brian Fatari memanfaatkan umpan sepak pojok dari Ferinando Pahabol, namun upaya dari Fatari masih bisa dihalau oleh bek Persiraja Leo Lelis dan membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: PSS Sleman bermain imbang 1-1 lawan Persipura Jayapura

Pada babak kedua, giliran Persiraja yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu ketika Bruno Dybal berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Persipura, namun tendangannya tersebut masih bisa ditepis Fitrul Dwi.

Pada menit 82, Persipura memiliki peluang untuk unggul terlebih dahulu ketika mendapatkan hadiah penalti setelah penyerang muda Ricky Ricardo Cawor dilanggar oleh kiper Fakhrurrazi Quba di kotak terlarang.

Ferinando Pahabol yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya ke arah kiri gawang Persiraja masih mampu dihalau oleh Fakhrurrazi Quba yang memaksa skor 0-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Motivasi menjadi kunci Persipura Jayapura kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022