... salah satu wujud kepedulian serta kesetiakawanan prajurit TNI. Juga pengamalan kemanunggalan TNI dan rakyat serta lingkungan sekitar...
Biak (ANTARA News) - Prajurit-prajurit TNI di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis, punya cara untuk memperingati hari jadi ke-66 TNI. Yaitu bakti sosial bersama masyarakat setempat membersihkan masjid dan gereja serta rumah sakit umum daerah di sana.

Bakti sosial itu dipimpin Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV TNI, Marsekal Pertama TNI Dedy N Komara. Jajaran di lingkungan Komando Pertahanan Udara Nasional Markas Besar TNI itu bertanggung jawab terhadap deteksi dini dan penindakan pelanggaran hukum wilayah udara nasional di wilayah utara Pulau Papua dan sekitarnya.

Tidak kalah penting adalah penegakan kedaulatan Indonesia dari sisi matra udara nasional.

Terkait bakti sosial itu, Kepala penerangan Kosek Hanudnas IV Biak, Kapten Khusus Rinaldi, mengatakan, "Ini salah satu wujud kepedulian serta kesetiakawanan prajurit TNI. Juga pengamalan kemanunggalan TNI dan rakyat serta lingkungan sekitar."

Tiga tempat yang menjadi lokasi bakti sosial itu adalah Masjid Raya Baiturahman, Gereja GKI Maranatha serta RSUD di Jalan Sriwijaya Ridge.

Kebersamaan prajurit TNI merupakan warisan luhur budaya bangsa Indonesia yang perlu dipupuk dan dibina secara terus menerus. Karena dengan cara seperti itulah akan menumbuhkan dan mempererat rasa kesetiakawanan sosial di antara sesama dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"TNI sebagai bagian dari komponen bangsa sangat peduli dengan kegiatan bakti sosial di rumah ibadah maupun rumah sakit," katanya. (M039)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011