... mewakili sekian banyak hewan kurban yang akan disembelih, mengikuti tradisi dan dogma pengorbanan dalam agama Islam, saat Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT mengorbankan puteranya, Nabi Ismail...
Cilangkap (ANTARA News) - Selesai melaksanakan shalat Idul Adha, di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, menyerahkan secara simbolis hewan kurban.

Kali ini, Suhartono menyerahkan satu sapi sebagaimana halnya dengan Ny Tetty Suhartono, yang melaksanakan hal serupa kepada Komandan Detasemen Markas Markas Besar TNI, Kolonel Infantri Herry Atmika, selaku ketua panitia pelaksana Idul Adha kali ini.

Hewan-hewan kurban itu mewakili sekian banyak hewan kurban yang akan disembelih, mengikuti tradisi dan dogma pengorbanan dalam agama Islam, saat Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT mengorbankan puteranya, Nabi Ismail.

Hampir semua petinggi TNI dan matra-matra TNI hadir dalam shalat Idul Adha di Lapangan GOR Ahmad Yani, Cilangkap itu. Di antaranya adalah Kepala Staf TNI-AU, Marsekal TNI Imam Sufaat, Irjen TNI, Marsekal Madya TNI Sukirno, Wakil Kepala Staf TNI-AL, Laksamana Madya TNI Marsetio, dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Tetty Agus Suhartono.

Masyarakat umum yang bertempat tinggal di sekitar Cilangkap juga berduyun-duyun memebuhi arena shalat yang mendapat siraman rohani dari khatib Qomari Anwar.   
          
Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khatib menegaskan, selain para pemimpinnya, masyararakat Indonesia harus meningkatkan iman dan taqwa, karena iman dan taqwa adalah bagian dari pilar penyelamat bangsa.

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011