Jakarta (ANTARA) - Sebagai orang tua, kita pasti ingin memberikan hadiah yang terbaik buat si kecil. Memang, ada banyak jenis mainan dan perlengkapan sekolah yang bisa diberikan sebagai hadiah, tetapi kita tetap perlu menyesuaikannya dengan umur mereka.

Supaya tidak bingung, kami punya rekomendasi kado untuk anak perempuan dan laki-laki umur 5 tahun yang bermanfaat buat mereka seperti berikut ini.

 1. Mainan LEGO
Ide kado pertama yang bisa kamu berikan untuk anak perempuan dan laki-laki berusia 5 tahun adalah mainan LEGO. Mainan bongkar-pasang berbentuk 3D ini terdiri dari beberapa jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan umur si kecil, mulai dari LEGO Duplo, LEGO Friends, LEGO Classics, dan LEGO Creator.

 2. Puzzle
Selain LEGO, kamu juga bisa memberikan mainan bongkar-pasang dalam bentuk 2D, yaitu puzzle. Mainan edukatif ini dapat membantu si kecil dalam mengasah kemampuan berpikir dan memecahkan masalah. Namun, pastikan kamu memilih puzzle yang sesuai dengan kategori umur si kecil.

 3. Tas Sekolah
Kamu juga dapat memberikan tas sekolah sebagai kado untuk anak perempuan dan laki-laki. Pilih tas sekolah yang tidak terlalu berat atau besar agar si kecil mudah membawanya. Selain itu, pastikan motif tas sekolah sesuai dengan karakter favorit si kecil supaya mereka lebih bahagia saat menerima hadiah tersebut.

 4. Kotak Bekal dan Botol Minum
Kita pasti akan membawakan si kecil makanan setiap kali pergi ke sekolah. Nah, kamu bisa memberikan kotak bekal dan botol minum lucu sebagai hadiah buat mereka. Jadinya, si kecil dapat menikmati santapan dengan lebih menyenangkan.

 5. Mainan Action Figure
Pada usia 5 tahun, si kecil pasti sudah mulai bisa bermain role-play atau bermain permainan peran menggunakan mainan action figure.

Untuk itu, kamu bisa memberikan mereka kado mainan action figure dari karakter superhero, seperti Marvel dan DC, buat anak laki-laki. Sedangkan untuk anak perempuan, mainan Sylvanian Families atau action figure karakter Disney Princess bisa menjadi hadiah yang menarik.

Itu dia beberapa ide kado anak perempuan dan laki-laki umur 5 tahun yang bisa kamu jadikan pilihan. Semua mainan dan perlengkapan sekolah di atas bisa kamu dapatkan hanya melalui Toys Kingdom.

Situs belanja satu ini menyediakan berbagai jenis mainan anak, mulai dari mainan Barbie, Hot Wheels, Nerf, dan masih banyak lagi. Yuk, kunjungi Toys Kingdom sekarang juga dan dapatkan promo menarik.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022