Memang kami menduga penembakan itu dilakukan KKB pimpinan Nason Mimin.
Jayapura (ANTARA) - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Nason Mimin diduga pelaku penembakan dan penyerangan yang menewaskan tiga tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (5/12).
 
"Memang kami menduga penembakan itu dilakukan KKB pimpinan Nason Mimin," kata Kapolres Pegunungan Bintang (Pegubin) AKBP Cahyo Sukarnito kepada ANTARA, Selasa.
 
Dia mengakui, saat ini anggota masih melakukan pendalaman untuk memastikan kelompok pelaku penyerangan.
 
Ketika ditanya evakuasi terhadap jenazah dan korban yang selamat, Cahyo mengaku, saat ini evakuasi sudah selesai dilakukan dan jenazah ketiga korban sudah berada di RSUD Oksibil.
 
Selain melakukan evakuasi, anggota juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berlangsung aman.
 
Adapun identitas korban yang meninggal adalah La Usu(25), Amanzani (42) atau La Aman, dan La Tari, sedangkan yang selamat yaitu Rizal, Albijalil serta Laronu, setelah mereka diamankan penduduk Kampung Mangabib.
 
Dijadwalkan Rabu (7/12) ketiga jenazah akan dievakuasi ke Jayapura dan selanjutnya ke Kendari untuk dimakamkan di kampung halamannya di Muna, Sulawesi Tenggara.
 
Lokasi penyerangan terhadap tukang ojek itu terjadi di sekitar pembakaran alat berat milik PT DHR yang dilakukan bulan September lalu, kata Kapolres Pegubin AKBP Cahyo Sukarnito.
Baca juga: Aparat TNI/Polri kejar pelaku penembakan pengojek di Puncak
Baca juga: Polri: Kondisi terkini Beoga kembali normal

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022