meskipun  suasana hujan tetap antusias untuk dapat hadir
Badung (ANTARA) - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bali menyelenggarakan sejumlah kegiatan untuk memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama yang diawali dengan kegiatan jalan sehat di Kabupaten Badung, Bali.

"Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua keluarga besar PWNU Provinsi Bali yang meskipun  suasana hujan tetap antusias untuk dapat hadir dalam kegiatan ini," ujar Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung Badung I Wayan Adi Arnawa di Mangupura, Minggu.

Selain menyelenggarakan jalan sehat dalam peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama PWNU Bali juga menyelenggarakan kegiatan Gebyar Sholawat dan sejumlah lomba seperti lomba Hadrah Al-Banjari, lomba menghias tumpeng dan lomba kreativitas untuk pelajar.

Wayan Adi Arnawa mengatakan berbagai kegiatan peringatan Satu Abad NU yang diselenggarakan di Kabupaten Badung itu menunjukkan bahwa keluarga besar NU Bali memang dari dulu selalu menjadi warga yang terdepan.

"Bangsa ini berdiri juga tidak terlepas dari dukungan seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama seluruh Indonesia," kata dia.

Baca juga: Lautan manusia membanjiri jalan sehat satu Abad NU di Lombok Tengah
Baca juga: Panitia tegaskan semua orang boleh menghadiri Resepsi Satu Abad NU

Menurutnya kegiatan yang diselenggarakan PWNU Bali itu juga membuktikan bahwa kerukunan umat beragama di Badung telah terjalin dengan baik.

"Pemkab Badung juga telah memfasilitasi tempat dan bantuan dana motivasi sebesar Rp30 juta serta dukungan karena ini merupakan suatu komitmen kami kepada keluarga besar NU Bali," tambah Wayan Adi Arnawa yang juga Sekda Kabupaten Badung itu.

Ia berharap pelaksanaan Harlah 1 Abad NU di Bali juga akan memberikan motivasi untuk masyarakat agar tetap bersatu seperti pepatah di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

"Mari jaga kesatuan dan persatuan kita, karena bagaimanapun juga Bali dan Badung yang kita cintai adalah satu-satunya daerah yang berkembang dari sektor pariwisata oleh karena itulah kenyamanan, keamanan, persatuan wajib hukumnya kita jaga bersama-sama," pungkas Wayan Adi Arnawa.

Baca juga: Wapres ke Jatim untuk hadiri Puncak Peringatan 1 Abad NU

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023