Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy mengatakan, "kemenangan" yang diraih Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar Pilkada Jawa Barat menunjukkan bahwa masyarakat menaruh kepercayaan besar pada pasangan tersebut.

"Ini menunjukkan mayoritas warga Jabar merasakan manfaat atas program-program pembangunan yang dijabarkan pasangan ini," katanya di Jakarta, Minggu, mengomentari kemenangan sementara Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, berdasarkan hasil penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survei.

Ia pun mengatakan "kemenangan" pasangan ini sekaligus membuktikan bahwa pilihan PPP untuk memasangkan Deddy Mizwar dengan Ahmad Heryawan adalah tepat dan sesuai dengan keinginan rakyat Jabar.

"Meskipun masih merupakan hitung cepat, PPP berharap, agar amanah ini mengakhiri kompetisi antar pasangan selama beberapa bulan terakhir, dan kembali menyatukan rakyat Jabar," kata Ketua Komisi IV DPR RI itu.

DPP PPP juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Jabar atas diberikannya kembali kepercayaan kepada pasangan Aher-Deddy Mizwar.

"DPP PPP juga mengucapkan selamat kepada Aher-Deddy atas amanah yang diberikan oleh mayoritas rakyat Jabar. Amanah ini harus diemban sebaik-baiknya untuk kemakmuran warga Jabar 5 tahun mendatang," kata Romi.

Hasil penghitungan cepat dari Lingkaran Survei Indonesia menempatkan pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar di peringkat pertama untuk perolehan suara yakni sekitar 33 persen, diikuti pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki yang memperoleh suara sekitar 28 persen, dan di posisi ke tiga pasangan Dede Yusuf-Lex Lesmana yang mendapat suara sekitar 25 persen.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013