San Francisco (ANTARA News) - Amazon.com mengumumkan telah membeli jejaring sosial untuk pecinta buku Goodreads sehingga memungkinkan Amazon mengurangi pesaingnya.

Goodreads adalah laman terdepan dalam berbagi rekomendasi buku, dan akan menambahkan layanan resensi buku pada buku-buku online yang dijual Amazon.com.

"Goodreads telah membantu mengubah bagaimana kami menemukan dan mendiskusikan buku," kata Wakil Presiden Amazon Russ Grandinetti. "Bersama-sama, kami berhasrat membangun banyak cara baru untuk menyenangkan pembaca dan pengarang buku."

Sejak diluncurkan awal 2007, Goodreads telah menarik lebih dari 16 juta anggota dan 30.000 klub buku.

"Adalah penting untuk ditegaskan bahwa Goodreads dan timnya yang luar biasa tidak pergi (akibat akusisi ini)," kata pendiri Goodreads Otis Chandler dalam satu postingan ke laman Goodreads.

"Kami tetap di sini untuk apapun jenis pembaca, tak masalah Anda membaca di kertas, audio, digital, dari skrol, atau bahkan tablet," katanya seperti dikutip AFP.

Fitur-fitur Goodreads termasuk resensi buku, judul buku baru,  dan terhubung langsung dengan pengarang buku.

Goodreads akan tetap berada di San Francisco, kata Amazon.com yang berkantor pusat di Seattle. Namun tak disebutkan berapa mereka membeli Goodreads.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013