Kami akan melakukan evaluasi terhadap para pemain, seperti kecepatan, stamina dan lainnya untuk dapat memenangkan pertandingan yang akan datang,"
Pontianak (ANTARA News) - Pertandingan sepak bola antara tim Persipon melawan Persika Karawang berakhir imbang dengan skor 2-2 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak pada kompetisi putaran pertama Divisi Utama LPIS (Liga Prima Indonesia Sportindo).

Tim Persipon sempat unggul pada menit ke-25 dengan menjebol gawang tim Persika Karawang, melalui sundulan kepala Nurhuda nomor punggung 16. Tetapi kegembiraan tim Persipon tidak bertahan lama, karena pada menit ke-27 tim dari Persika Karawang berhasil menjebol gawang Persipon sehingga kedudukan 1-1, hingga pluit babak pertama ditiup wasit.

Kemudian, memasuki babak kedua tim Persipon kembali unggul dengan skor 2-1, melalui sundulan kepala Tepes nomor punggung sembilan.

Permainan berlangsung seru, karena tim dari Persika Karawang berusaha mengejar ketertinggalan tersebut, sehingga pada 20 menit akhir pertandingan tim Persika Karawang berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Persipon yang terlalu maju sehingga kedudukan menjadi 2-2, hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit.

Pelatih Persipon Weneidy Purwito mengaku kecewa atas perolehan imbang tersebut. "Seharusnya tim kami bisa menang, tetapi lagi-lagi belum terwujud," ujarnya.

Meskipun memperoleh hasil imbang melawan Persika Karawang, anah asuhnya sudah berusaha semaksimal mungkin, meskipun selalu ada kesalahan, kata Weneidy.

"Kami akan melakukan evaluasi terhadap para pemain, seperti kecepatan, stamina dan lainnya untuk dapat memenangkan pertandingan yang akan datang," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Persika Karawang Sukarsa menyatakan, ucapan terima kasihnya kepada semua pihak, meskipun hasilnya imbang. "Intinya kondusif itu yang paling utama, sehingga para pemain aman, untuk kemenangan, anak asuh saya sudah berusaha semaksimal mungkin begitu juga tim Persipon," ujarnya.

Menurut dia, dengan hasil imbang tersebut, menempatkan Persika Karawang berada di peringkat tiga pada putaran pertama Divisi Utama LPIS, yakni dengan tiga kali menang, satu kali imbang dan dua kali kalah.

"Kami akan melakukan evaluasi terhadap semuanya, guna mempersiapkan untuk pertandingan putaran kedua Divisi Utama LPIS," ujarnya.

Pewarta: Andilala
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013