Tanjung (ANTARA News) - Dengan alasan tidak ada peminatnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membatalkan dua formasi calon pegawai negeri sipil yakni perawat anestesi dan teknik elektromedis.

Pelaksana harian Kepala Bidang Perencanaan, BKD Tabalong, Marpi'e menyebutkan pembatalan dua formasi tersebut sudah disetujui BKN pusat.

"Dua formasi yang dibatalkan kita tambahkan ke formasi teknisi transfusi darah dan okuvasi trapis sehingga masing-masing menjadi dua," jelasnya.

Keseluruhan formasi untuk CPNS di Tabalong sebanyak 76 orang terdiri atas tenaga guru 42 orang, tenaga kesehatan 27 orang dan 7 tenaga teknis. Sedangkan jumlah peserta seleksi CPNS dari formasi umum tercatat 1.891 orang dengan rincian tenaga kependidikan 1.005 orang, tenaga kesehatan 632 orang dan tenaga teknis 254 orang.

Rencananya Sabtu (26/10) BKD mengumumkan lokasi pelaksanaan tes tertulis untuk formasi umum dan honorer kategori II di kantor maupun website BKD.

Untuk lokasi tes tertulis yang digelar serentak 3 Nopember dan BKD Tabalong telah menyiapkan sekitar 129 ruang kelas di sejumlah sekolah.

Pewarta: Rusmanadi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013