Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta berencana segera menanam 658 pohon pada lahan memanjang dari kawasan Sawah Besar hingga Mangga Besar, Jakarta Pusat.

Penanaman 658 pohon akan dilakukan bertahap karena Dinas Pertamanan perlu memastikan rancangan taman terlebih dahulu, kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar di Jakarta, Jumat.

Pengadaan pohon di Jalan Karanganyar, Jakarta Pusat, telah dimulai sejak September 2014.

Sebanyak 200 pohon telah ditanam pada blok satu taman yang berada di bawah jalan layang kereta api kawasan Sawah Besar.

Hingga kini Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta masih menyiapkan tata letak pohon-pohon yang akan ditanam pada tahap selanjutnya.

"Rancangan penanaman berikutnya masih diperdalam oleh Dinas Pertamanan dan PT Kereta Api Indonesia hingga kini," ujar Nandar.

Sebelumnya, tanah seluas tiga hektar tersebut merupakan tempat berdirinya kios-kios yang menjual suku cadang untuk kendaraan bermotor.

Pada Agustus tahun ini, kios yang berada di atas lahan Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia dibongkar oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan untuk diubah menjadi ruang terbuka hijau.

Lahan memanjang di Jalan Karanganyar, Jakarta Pusat, hingga Jalan Tamansari, Jakarta Barat, kini telah diratakan dengan tanah dan akan dipenuhi pohon.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014