Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Ducati Andre Dovizioso berhasil mencatatkan lap terbaik di kualifikasi MotoGP Motegi Jepang, Sabtu, dan memastikan ia start di posisi terdepan dalam balap hari Minggu (12/10/14).

Dovizioso membuat lap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 44,502 detik, sementara pebalap kawakan Valentino Rossi dari Movistar Yamaha menempati posisi start kedua setelah membuat lap terbaiknya 1 menit 44,557 detik.

Posisi start ketiga ditempati racer dari Repsol Honda Dani Pedrosa yang mencatatkan waktu terbaik kualifikasi 1 menit 44,755 detik.

Sang pelanggan pole musim lalu dan masih tersering hingga sekarang, Marc Marquez, rupanya tampil kurang prima di Motegi dengan hanya mencatatkan waktu lap terbaiknya 1 menit 44,775 detik.

Juara dunia musim lalu dari tim Repsol Honda itu dalam balapan Minggu akan memulainya dari posisi start keempat, di depan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, yang mencatatkan lap terbaiknya 1 menit 44,784 detik.

Posisi start keenam, seperti dilaporkan laman resmi MogoGp, ditempati oleh Andrea Iannone, diikuti Pol Espargaro di posisi tujuh, Cal Crutchlow di tempat kedelapan, Stefan Bradl sembilan, dan Bradley Smith di urutan 10.

Alvaro Bautista, dari NGM Forward Racing, harus puas start di posis paling belakang, 12, dengan catatan waktu lap terbaiknya sekitar 0,3 detik lebih lambat dari Aleix Espargaro yang start di posisi sebelas.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014