Secara jumlah wisudawan mungkin mengalami penurunan namun secara kualitas justru meningkat

Padang (ANTARA News) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mewisuda 1.370 orang lulusan mahasiswa pada acara wisuda I tahun 2015 di Kampus Unand Limau Manis, Sabtu.

"Dengan bertambahnya lulusan ini, Unand telah memiliki alumni sebanyak 105.399 orang," Kata Rektor Unand, Werry Darta Taifur di Padang, Sabtu.

Ia menyebutkan dari 1.370 orang lulusan yang diwisuda hari ini, sebanyak 13 orang bergelar dokter, 20 orang dokter spesialis dan 4 orang Doktor. Kemudian profesi Akuntan 15 orang, Apoteker 49 orang, perawat 74 orang dan dokter gigi 7 orang.

Sementara untuk program strata satu sarjana Ekonomi dan sarjana Keperawatan menjadi penghasil lulusan terbanyak dengan 167 dan 109 orang, sebutnya.

"Secara jumlah wisudawan mungkin mengalami penurunan namun secara kualitas justru meningkat," katanya.

Menurutnya, salah satu bukti meningkatnya kualitas lulusan ini dengan bertambahnya sarjana yang berpredikat dengan pujian. Disamping itu rata-rata nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) juga mengalami peningkatan.

"Hal ini terlihat dengan banyaknya lulusan mahasiswa yang memperoleh nilai di atas 3,90," sebutnya.

Pencapaian jumlah ini, katanya, lebih baik dari wisuda sebelumnya. "Selain peningkatan kualitas, pada wisuda kali ini juga semua fakultas mengirimkan lulusan mahasiswanya," pungkas dia.



Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015