Cimahi (ANTARA News) - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, memberikan tunjangan hari tua dari PT. TASPEN (Persero) kepada ahli waris dari dua anggota jemaah haji yang menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi Mina di Arab Saudi.

"PT. TASPEN memberikan perhatian pada keluarga almarhumah, walaupun sangat terbatas," kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti saat pemberian tunjangan tersebut pada rangkaian upacara rutin di komplek perkantoran Kota Cimahi, Senin.

Ia menuturkan, anggota jemaah haji asal Kota Cimahi korban insiden tersebut berjumlah tiga orang semuanya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Cimahi.

Sedangkan yang baru diberi tunjangan, kata Atty, yaitu Eti Kusmiati dan Tanti Puspitawati, sedangkan seorang lagi Ely Sumili sedang dalam tahapan penyelesaian administrasi.

"Terdapat tiga orang pegawai negeri sipil dari Pemerintah Kota Cimahi yang turut menjadi korban meninggal dunia," katanya.

Ia menyampaikan, tunjangan tersebut merupakan bentuk perhatian tulus pemerintah kepada keluarga dari PNS korban insiden Mina.

"Hal ini agar dilihat sebagai bentuk komitmen, untuk itu kami atas nama Pemerintah Kota Cimahi menyampaikan terima kasih atas perhatian ini," katanya.

Atty mengajak seluruh masyarakat Cimahi untuk mendoakan para korban tragedi Mina khususnya yang berasal dari Cimahi.

"Kita berdoa dan memohon pada Allah para almarhumah sebagai orang sholehah yang meninggal syahid dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015