Satpol PP sebagai penegak Perda harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Kerja yang benar, jangan ada razia sudah bocor duluan, saya harap kinerja Satpol PP bisa lebih baik."
Sungailiat (ANTARA News) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meningkatkan etos kerja dalam menegakkan peraturan daerah.

"Satpol PP sebagai penegak Perda harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Kerja yang benar, jangan ada razia sudah bocor duluan, saya harap kinerja Satpol PP bisa lebih baik," kata bupati di Sungailiat, Rabu.

Menurut dia, dalam upaya meningkatkan etos kerja ini Satpol PP harus mengerahkan seluruh kemampuan dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman serta perlindungan bagi masyarakat.

"Tingkatkan terus kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan sebagai pelayan publik yang profesional," katanya.

Ia mengatakan, anggota Satpol PP juga diminta menjaga kewibawaan korps melalui kemampuan mengartikan dan mengetahui visi dan misi satuan.

"Jaga dan kembalikan marwah Satpol PP ke arah yang semestinya, sehingga wibawa Satpol PP bisa dibanggakan," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Bangka untuk tidak terlibat narkoba. "Jangan pernah terlibat dalam narkoba, jika ada yang terlibat saya akan tindak tegas dan pecat langsung," katanya.

Menurut dia, setiap aparatur termasuk anggota Satpol PP harus membangun budaya pelayanan yang memuaskan serta senantiasa memenuhi kebutuhan masyarakat ataupun aparatur lainya dengan kenyamanan yang optimal.

"Dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, utamakan keramahan, sopan santun, selalu menerapkan 3S yaitu senyum, sapa, dan salam," katanya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015