TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- eBOOK Initiative Japan Co., Ltd.  (TOKYO:3658) (Kantor pusat: Tokyo, Jepang; President & CEO: Hitoshi Koide), pengelola portal ebook "eBookJapan," yang menghadiran beragam jenis komik Jepang dalam bentuk digital, mengumumkan peresmian toko buku komik digital "MangaMon" pada tanggal 1 November untuk pasar Indonesia.

 

Baca siaran pers multimedia di 

http://www.businesswire.com/news/home/20151103007116/en/

 

“MangaMon” url: http://www.mangamon.id/

 

Dengan bekerjasama dengan dua penerbit grup Kompas Gramedia: Elex Media Komputindo dan m&c!, "MangaMon" menghadirkan berbagai jenis ebook komik Jepang berlisensi yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

 

Tak hanya menjual komik, "Mangamon" juga hadir untuk menjadi portal hiburan berfokus kultur pop Jepang yang menyediakan berbagai berita dan tren terbaru dari Jepang serta berita tentang beragam event seputar gaya hidup Jepang. Berikut adalah tiga konsep utama MangaMon:

 

1. Toko buku komik Jepang digital yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia

(Lini produk)

Dengan visi menghadirkan berbagai judul komik Jepang terkemuka kepada pecinta manga di Indonesia, MangaMon membawa banyak judul komik unggulan salah satunya adalah "Angel Hearts", sebuah manga yang sedang naik daun di Jepang setelah diadaptasi menjadi program drama TV. Akan ada lebih banyak judul komik dari berbagai penerbit ternama di Jepang yang akan diperkenalkan bagi seluruh pecinta manga di Indonesia, hanya melalui MangaMon.

 

(Cara pembayaran)

Pengguna dapat membayar menggunakan kartu kredit, tagihan selule, dan perbankan internet, serta melalui pembayaran offline seperti ATM dan melalui minimarket, yang tersebar di lebih dari 100.000 lokasi.

 

(Cara baca)

Komik yang dibeli di MangaMon dapat dibaca di smartphone, tablet, dan PC. Aplikasi MangaMon (unduh gratis), yang tersedia untuk platform Android, iOS, dan Windows, akan memungkikan pengguna membaca secara offline setelah mengunduh ebook-nya. Lebih jauh lagi, pengguna tak perlu menggunakan aplikasi tersebut jika mereka telah menggunakan peramban dan terhubung dengan internet. (kompatibel dengan Android mulai versi 4.0.0 dan mulai iOS 6)

 

2. Kerjasama dengan pelaku hiburan lainnya

"MangaMon" berkomitmen untuk menjadi portal hiburan berkonsep kultur Jepang satu atap dengan bekerjasama dengan banyak pelaku industri hiburan lainnya.

 

"MangaMon" diluncurkan di Indonesia dengan menggandeng Elex Media Komputindo dan m&c!. Portal ini juga menyediakan berita seputar kultur pop Jepang dengan bekerjasama dengan Jurnal Otaku INDONESIA dan KAORI Nusantara.

 

Lebih jauh lagi, MangaMon akan menjalin kerjasama dengan media massa seperti TV, radio, majalah, penerbit, pengembang game, agen bakat, jaringan kafe, EO, komunitas pecinta manga universitas, cosplayer ternama, dan para blogger berpengaruh di Indonesia.

 

Tak hanya di Indonesia, MangaMon pun memperkuat pijakannya di negara asalnya dengan menggandeng sejumlah perusahaan pengembang kultur pop Jepang, seperti: Tokyo Otako Mode Inc. yang mengelola "Tokyo Otaku Mode"; ALL BLUE Inc. yang membawahi "Tokyo Girls' Update"; dan IID, Inc. yang mengelola "Anime!Anime!. Selain itu, kami pun berencana untuk mengadakan kerjasama program dan penyediaan konten.

 

3. Banyak event dan program menarik

- Siap menggelar serangkaian kontes untuk menyediakan kesempatan bagi para pecinta kultur pop Jepang untuk berkreasi

MangaMon berencana untuk menyelenggarakan berbagai jenis kontes; kontes komik, cosplay, ilustrasi karakter, dll untuk memberikan menggali potensi-potensi di tanah air. Dewan juri untuk kontes komik seri perdana meliputi jajaran editor dari Elex media Komputindo, m&c!, dan penerbit dari Jepang.

 

- Hadiah bagi pengguna dengan jumlah poin akumulatif

MangaMon menawarkan sistem poin hadiah yang dapat ditukarkan dengan hadiah barang dan voucher. Pengguna dapat memperoleh poin melalui empat jalur; membeli ebook, menyukai buku dan ulasan, menjawab kuis, dan mendapatkan banyak "suka" untuk komik yang Anda ulas. Untuk setiap tahapan poin, kami menawarkan 20 jenis hadiah, termasuk undian tur ke Jepang selama tujuh hari.Segera kunjungi portal "MangaMon" untuk berpetualang ke dunia manga yang akan meramaikan industri hiburan di Indonesia.

 

Silakan kunjungi media sosial kami:

Facebook: https://www.facebook.com/mangamon.id

Twitter: https://twitter.com/mangamon_id

Instagram: https://instagram.com/MangaMon_id/

 

Alliance (Indonesia)

https://www.atpress.ne.jp/releases/79949/img_79949_2.jpg

Alliance (Japan)

https://www.atpress.ne.jp/releases/79949/img_79949_3.jpg

 

Tentang eBOOK Initiative Japan Co., Ltd.

eBOOK Initiative Japan Co., Ltd. (eBookJapan) didirikan pada 17 Mei 2000 di Tokyo, Jepang.eBookJapan mengoperasikan situs, "eBookJapan", yang menyediakan beragam komik Jepang dalam format ebook. Perusahaan ini terdaftar pada Section #1 di Bursa Efek Tokyo sejak Oktober 2013.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20151103007116/en/

 

Kontak

 

eBOOK Initiative Japan Co., Ltd.

Sayoko Kimoto, 81-3-3518-9544

pr@ebookjapan.co.jp

FAX: 81-3-3518-9131

 

 

Sumber: eBOOk Initiative Japan Co.,Ltd.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015