Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Umum Percetakan Negara Republik Indonesia PNRI sudah menerima pesanan pencetakan surat suara untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2015 dari 12 kabupaten dan kota.

Menurut siaran pers PNRI, Kamis, daerah pemesan surat suara untuk pilkada antara lain Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Nias Utara, dan Kabupaten Pandeglang.

Lalu ada Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Cianjur, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Pariaman, dan Kabupaten Ternate.

Jumlah pesanan bervariasi dari mulai 76.369 lembar hingga 1,1 juta lembar surat suara. Sebagian besar sudah dalam proses pencetakan. Baru surat suara untuk Kabupaten Nias Utara yang sudah selesai dicetak dan dikirim sebanyak 91.576 lembar.

Selain memesan surat suara, kabupaten dan kota tersebut juga memesan keperluan penyelenggaraan pemilihan umum yang lain seperti segel, hologram dan template ke Perum PNRI.

Direktur Utama Perum PNRI Djakfarudin Junus mengatakan seluruh surat suara untuk pilkada serentak merupakan produk dengan tingkat keamanan tinggi.

"Selain produk dengan kualitas yang bagus, kami juga memberikan layanan maksimal kepada pelanggan, termasuk memberikan layanan purnajual," katanya.


Pewarta: Arief Mujayatno
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015