Bekasi (ANTARA News) - Perusahaan properti PT Metropolitan Land Tbk menyambut baik rencana Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, yang menjadikan 2017 sebagai tahun investasi.

"Kami sangat menyambut baik program kerja Pemkot Bekasi sebagai tahun investasi yang dapat berdampak positif bagi sejumlah properti kami di Kota Bekasi saat ini," kata Wakil Direktur PT Metland Tbk Wahyu Sulistyo di Bekasi, Sabtu.

Dikatakan Wahyu, pihaknya hingga saat ini telah menggulirkan investasi senilai total Rp1 triliun di Kota Bekasi untuk pendirian Grand Metropolitan Mal, Metropolitan Mal I, Metropolitan Mal II dan Hotel Horison.

"Komitmen kami untuk Kota Bekasi telah kami tunjukan sejak 20 tahun lalu dengan menanamkan investasi di sejumlah proyek properti komersial," katanya.

Tahun investasi yang digagas Pemkot Bekasi mulai bergulir pada 2017 melalui serangkaian kebijakan anggaran yang lebih dominan untuk merangsang pertumbuhan investasi di Bekasi.

Pemkot Bekasi pada 2017 menargetkan penanaman investasi hingga Rp10 triliun dari berbagai aspek usaha.

Sejumlah kegiatan yang akan digagas di antaranya perbaikan infrastruktur jalan, pengentasan kemacetan, pemangkasan sejumlah alur birokrasi perizinan usaha, pembuatan payung hukum untuk menjamin iklim investasi dan lainnya.

"Akhirnya akan banyak orang yang bergantung pada Bekasi dan sebagian di antaranya akan butuh fasilitas yang kita punya," katanya.

Sejumlah tenant yang kini tersebar di dua mal Metland juga mengaku senang dengan adanya kebijakan tersebut.

"Kami masih punya lahan untuk pengembangan usaha di samping mal kita. Ruang ini rencananya untuk perluasan Grand Metropolitan Mal atau penambahan apartemen," katanya.

Wahyu juga menilai, iklim properti di Indonesia saat ini juga semakin baik yang dibuktikan dengan adanya rencana jalur transportasi massal untuk mendukung investasi.

"Demikian pun Kota Bekasi dengan tahun investasinya. Mudah-mudahan bisa berjalan selaras dengan perkembangan usaha yang lebih baik," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016